Sukses


4 Pebalap AHRT Siap Harumkan Nama Indonesia di Kancah Asia

Bola.com, Buriram - Empat pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) bakal menghadapi putaran kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Buriram, Thailand 7-8 Mei 2016. Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, Yassin Somma dan Muhammad Febrinsyah siap untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Dimas Ekky dan Gerry Salim akan turun di kelas Supersport 600cc. Mereka berdua akan bersaing dengan 17 pebalap dari negara lainnya dalam balapan yang melahap 18 lap di Sirkuit Buriram tersebut.

Sedangkan Yassin Somma dan Febriansyah bakal tampil pada ajang Asia Dream Cup (ADC). Mereka bakal bertarung dengan 14 pebalap dari negara yang berbeda.

"Saya sangat bersemangat menghadapi putaran 2 di Buriram, Thailand. Memang tidak mudah, karena pembalap Thailand akan tampil maksimal di hadapan pendukungnya. Juga persaingan pembalap Australia, Malaysia dan Jepang serta lainya," kata Gerry Salim dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (5/5/2016).

"Didukung persiapan yang matang dari team AHRT, saya akan memberikan kemampuan terbaik saya untuk Merah Putih," tambahnya.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, mengatakan ajang ini bisa memberikan pengalaman bagus buat para pebalap. Dia berharap Dimas Ekky, Gerry Salim, Yassin Somma, dan Febriansyah bisa menggapai mimpi mereka.

"Hal ini Honda lakukan sebagai dukungan bagi pebalap muda Indonesia sehingga dapat menggapai mimpinya sampai ke ajang tertinggi, MotoGP," ujar Indraputra.

Honda, melalui AHRT, memang fokus mengembangkan bakat pebalap muda Indonesia. Selain Dimas Ekky, Gerry Salim, Yassin Somma dan Febriansyah, masih ada beberapa pebalap muda Indonesia yang membela tim AHRT pada kancah internasional. Sebut saja Andi Gilang yang bakal tampil pada ajang CEV Moto3 Junior World Championship.

Video Populer

Foto Populer