Sukses


Bobot Pevoli Berllian Marsheilla Turun 12 Kg, Ini Alasannya

Bola.com, Yogyakarta - Libero cantik tim Jakarta Elektrik PLN, Berllian Marsheilla, tampil lincah dalam dua pertandingan pertama final four seri kedua di GOR Amongrogo, Yogyakarta, akhir pekan ini. Usut punya usut, pemain kelahiran 22 Desember 1989 tersebut bisa tampil lebih lincah setelah berat badannya turun 12 kg!

Sebelum Proliga 2016 bergulir pada pertengahan Februari, Berllian mengatakan berat badannya 71 kg. Hanya dalam tempo sekitar tiga bulan, dia berhasil menurunkannya menjadi 59 kg. Hal itu tak lepas dari menu latihan keras dan pertandingan ketat yang dijalaninya di ajang Proliga 2016.

“Biasanya saat libur kompetisi berat badan memang naik. Makanya, sebelum kompetisi bergulir saya bertekad menurunkan berat badan karena seorang libero memang tidak boleh terlalu gemuk. Programnya ya lewat latihan dan bertanding,” kata Berllian saat dijumpai bola.com, seusai timnya mengalahkan Jakarta PGN Popsivo dengan skor 3-1, Sabtu (7/5/2016).

Berkat kedisiplinan menjalani program latihan yang keras, hanya dalam tempo dua bulan pertama, berat badan Berlian turun 5 kg. Setelah itu berat badannya terus turun hingga mencapai 12 kg.

Keberhasilan pemain bernomor punggung 5 itu dalam mengurangi berat badan tak melulu berkat latihan keras dan jadwal bertanding yang padat. Selama program menurunkan berat badan itu, Berlian juga mengatur pola makannya. Dia memperbanyak asupan protein dan mengurangi nasi.

“Jadi kalau biasanya makan nasi dalam ukuran 100 persen, selama progran menurunkan berat badan konsumsi nasi hanya seperempatnya atau 25 persen. Protein yang diperbanyak,” jelas Berllian.

Pevoli Jakarta Elektrik PLN, Berlian Marsheila, usai tampil pada final four seri kedua Proliga 2016 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (7/5/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Perjuangan Berllian menurunkan berat badan tak sia-sia. Dia merasa penampilannya di lapangan menjadi lebih baik karena tubuhnya terasa lebih enteng. Berlian lebih leluasa bergerak ke berbagai sudut lapangan untuk mengejar bola.

Berllian juga berperan sentral mengantar Jakarta Elektrik PLN lolos ke final Proliga 2016. Bahkan hingga pertandingan kelima final four, Jakarta Elektrik selalu menang.

Jadi, apalah Berllian sudah puas dengan berat badannya sekarang? “Ternyata turunnya kebanyakan. Tapi sementara ini segini sudah pas. Kalaupun harus dinaikkan, maksimal 61 cm,” ujar Berlian Marsheilla sembari tertawa.

Video Populer

Foto Populer