Sukses


Jakarta BNI Taplus dan Jakarta Elektrik Juara Final Four Proliga

Bola.com, Yogyakarta - Tim putra Jakarta BNI Taplus dan tim putri Jakarta Elektrik PLN sukses menjuarai Final Four Proliga 2016, di GOR Amongrogo, Minggu (8/5/2016). Tim tim juara berhak memperoleh dana segar senilai Rp 40 juta.

Tim putra Jakarta BNI Taplus merebut peringkat pertama Final Four setelah menundukkan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 3-0 (25-22, 25-21, 25-22). Total, BNI Taplus mengumpulkan nilai 14, sama dengan nilai yang diraih Surabaya Samator yang juga meraih kemenangan 3-0 (25-19, 25-23, 25-17) atas Palembang Bank SumselBabel.

Namun, BNI Taplus lah yang berhak menjadi juara Final Four karena unggul margin set kalah-menang dibanding Samator. BNI Taplus membukukan 17 set menang dan hanya tujuh set kalah. Sedangkan Samator mencetak 17 set menang, namun kalah delapan set.

Pelatih Surabaya Samator, Ibarsjah Djanu Tjahyono, mengaku memang ngotot mengejar menang 3-0 demi menjaga peluang menjuarai Final Four. Sayangnya, meski misi itu tercapai gelar juara Final Four terbang ke pelukan Jakarta BNI Taplus.

“Hari ini lawan (Palembang Bank SumselBabel) kurang gereget mainnya, mungkin karena sudah tak ada target yang ingin dikejar. Kalau final melawan BNI Taplus kami sudah prediksi sejak awal bakal ketemu mereka di partai puncak. Kami akan kembali ke Surabaya dulu untuk evaluasi seluruh penampilan sepanjang final four ini,” ujar Ibarsjah, dalam sesi jumpa pers dengan wartawan.

Sementara itu, tim putri Jakarta Elektrik PLN berhak menjadi juara Final Four Proliga setelah mengumpulkan 14 poin dari enam pertandingan di Bandung dan Yogyakarta. Gelar itu bahkan sudah dipastikan sebelum Berlian Masheilla dkk. melakoni pertandingan terakhir. Alhasil, meski kalah 0-3 dari dari Jakarta Pertamina Energi di partai terakhir, posisi Elektrik di puncak klasemen tak tergeser.

Posisi kedua ditempati Jakarta Pertamina Energi yang mengantongi nilai 12 dari enam kali main. Kedua tim bakal kembali berjumpa pada partai grand final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (15/5/2016).

Klasemen akhir Final Four Proliga 2016-05-08

Putri
1. Jakarta Elektrik PLN 14
2. Jakarta Pertamina Energi 12
3. Gresik Petrokimia 7
4. Jakarta PGN Popsivo 3

Putra
1. Jakarta BNI Taplus 14
2. Surabaya Samator 14
3. Jakarta Pertamina Energi 6
4. Palembang Bank SumselBabel 2

Video Populer

Foto Populer