Sukses


Dukung Rio Haryanto, Kedutaan RI di Spanyol Gelar Meet and Greet

Bola.com, Barcelona - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Spanyol berencana menggelar Meet and Greet antara Rio Haryanto dengan warga Indonesia (WNI) di Barcelona pada Rabu (11/5/2016). Acara tersebut digelar sebagai bentuk dukungan bagi pebalap Indonesia tersebut sebelum turun pada balapan di F1 GP Spanyol, Minggu (15/5/2016).  

Kedutaan RI di Madrid melalui Koordinator Fungsi Pensosbud, Kurniawan, mengatakan sesuai arahan Duta Besar RI untuk Spanyol,Yuli Mumpuni Widarso, KBRI siap mempertemukan masyarakat Indonesia dan diaspora RI di Spanyol dengan Rio Haryanto.

’’Acaranya akan dilaksanakan di Hotel Melia Barcelona pada 11 Mei sekitar pukul 18.00 (waktu setempat). Ini bentuk dukungan warga Indonesia untuk Rio Haryanto,’’ ucap Kurniawan, kepada Bola.com, Minggu (8/5/2016). 

Ratusan WNI dan kalangan diaspora diperkirakan akan hadir pada acara tersebut. KBRI juga telah mengirimkan undangan serta pengumuman kepada masyarakat Indonesia di Spanyol melalui berbagai media sosial. ’’Perkiraan sekitar 150 warga akan hadir, yaitu yang tinggal di kota Madrid. Ibu Dubes Yuli Mumpuni dan beberapa staf, para pelajar dan mahasiswa serta diaspora di Madrid juga akan datang ke acara,’’ kata Kurniawan.

WNI di Spanyol selalu sangat antusias dalam memberikan dukungan terhadap atlet Tanah Air. Jauh sebelum kedatangan Rio Haryanto, WNI di kota Barcelona juga bersama-sama memberikan dukungan moril kepada Evan Dimas Darmono, pesepak bola muda Indonesia yang menjalani program khusus bersama Espanyol B.

Salah satu WNI yang berharap bisa bersua dengan pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, ini adalah Immanuel Kabuhung. Pria yang bekerja di sebuah perusahaan swasta di Ibu Kota Catalan ini mengaku ingin bertemu sekaligus memberikan dukungan kepada Rio Haryanto.

’’Kami sudah dapat info kalau hari Rabu ini (11 Mei) ada acara meet and greet dengan Rio Haryanto. Banyak warga Indonesia di sini yang ingin ketemu dengan Rio Haryanto,’’ ujar pria yang akrab disapa Ungke tersebut.

Video Populer

Foto Populer