Sukses


Eksklusif dari Spanyol: Philo Hanya Target Bisa Finis Balapan

Bola.com, Barcelona - Melakoni debut balap di ajang GP2 2016, Philo Paz Armand, tidak muluk-muluk dalam mematok target. Pebalap muda Indonesia yang bergabung di tim Trident Racing ini mengaku puas jika bisa sekadar menuntaskan lomba feature dan sprint race di Sirkuit Catalunya, Sabtu (14/5/2016) dan Minggu (15/5/2016) ini.

"Ini balapan pertama saya di GP2. Jadi targetnya yang penting bisa finis lomba sudah ok," ujar Philo saat ditemui bola.com di team hospitality Trident Racing, Jumat (13/5/2016) siang waktu setempat.

Sebagai rookie, Philo sadar kemampuan balapnya masih perlu diasah. Pada usia yang belum lama ini menginjak 20 tahun, Philo mengakui perlu banyak jam terbang. Dia optimistis kemampuannya akan berkembang seiring dengan banyaknya lap yang dilalui.

"Musim pertama di GP2 akan saya manfaatkan dengan sebaik mungkin. Ini kesempatan yang bagus untuk karier balap saya," ujar pebalap dengan nomor mobil 14 ini.

Pebalap Trident asal Indonesia, Philo Paz Armand (kiri), bersama wartawan Bola.com, Reza Khomaini, saat GP2 Spanyol di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Jumat (13/5/2016). (Bola.com/Istimewa)

Philo menyatakan Trident Racing merupakan tim yang tepat untuk mengembangkan karier balapnya. Pebalap kelahiran 12 Maret 1996 ini menilai kualitas tim yang dibelanya di GP2 jauh lebih baik daripada tim sebelumnya di ajang Formula Renault 3.5.

"Saya senang bisa bergabung dengan Trident Racing. Tim ini bekerja secara profesional dan itu bagus untuk pengembangan balap saya," kata Philo.

Pada feature race perdanya yang akan digelar hari ini pukul 20.40 WIB, Philo harus memulainya dari posisi paling belakang. Pada sesi kualifikasi yang dilaksanakan Jumat kemarin, Philo Paz Armand berada pada posisi ke-22 atau terakhir. 

 

Video Populer

Foto Populer