Sukses


F1 GP Spanyol: Start Paling Belakang, Rio Haryanto Kecewa

Bola.com, Barcelona - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, kecewa dengan hasil kualifikasi F1 GP Spanyol, Sabtu (14/5/2016). Pria asal Solo itu harus puas start dari posisi buncit pada balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (15/5/2016).

Hasil kualifikasi tersebut lebih buruk dibandingkan raihan Rio di sesi latihan bebas kedua (FP2). Saat itu, dia berhasil menempati posisi ke-19, alias menggungguli dua pebalap Sauber (Felipe Nasr dan Marcus Ericsson) dan Esteban Gutierrez (Haas). Sayangnya, penampilan impresif itu gagal diulanginya pada kualifikasi.

“Hari ini saya kecewa mengingat kami telah berusaha sangat keras saat latihan bebas dan kualifikasi,” kata Rio, dalam rilis yang diterima bola.com.

Pada balapan GP Spanyol ini, mobil MRT05 milik Manor Racing telah di-upgrade di bagian sayap depan dan belakang, serta floor (lantai mobil). Semula, Manor berharap perubahan itu mampu membuat Manor lebih kompetitif, terutama untuk mengungguli Sauber. Ternyata, harapan itu belum terwujud.

“Kami jelas melihat sejumlah peningkatan dengan perangkat baru untuk balapan ini. Tapi belum cukup untuk menggungguli tim pesaing, terutama di sirkuit ini,” kata Rio.

Meski gagal meraih posisi seperti yang diharapkan, pria berusia 23 tahun tersebut mencoba tetap optimistis menghadapi balapan di Catalunya. “Saya tetap fokus untuk besok (balapan) dan setelah frustrasi di Rusia (Rio gagal finis), saya menatap balapan yang sesungguhnya, kemudian berharap kami menikmati hari yang bagus,” beber Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer