Sukses


Kisah Pria Vietnam dan Tanda Tangan Rio Haryanto

Bola.com, Barcelona - Merchandise Manor Racing maupun Rio Haryanto belum tersedia di stan penjualan pernik-pernik Formula (1) saat GP Spanyol, di Sirkuit Catalunya, Barcelona, akhir pekan lalu.

Meski demikian, ada beberapa fans Manor yang beruntung mendapat merchandise sekaligus tanda tangan Rio Haryanto dari pihak manajemen. Satu di antaranya adalah Limvirak.

Pria asal Vietnam ini mengaku beruntung bisa bertemu dan mendapat tanda tangan dari satu-satunya pebalap Asia yang berlaga di F1 musim ini.

"Saya asli Vietnam tapi kebangsaan Prancis. Saya senang bisa bertemu Rio. Bangga juga sebagai orang Asia Tenggara," tutur Limvirak sambil menunjukkan topi Manor dengan tanda tangan Rio kepada bola.com.

Pada dua seri awal F1 2016, manajemen Manor Racing berjanji merealisasikan penyediaan pernak-pernik timnya untuk diperjualbelikan kepada para fans. Hal ini dirasakan perlu dilakukan mengingat tingginya permintaan fans Rio Haryanto asal Indonesia yang memburu merchandise tim balap asal Inggris itu.

Namun hingga seri kelima GP Spanyol, pernak-pernik tim balap yang dibela pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ini belum juga terpajang di penjualan merchandise F1 di sejumlah stan.

Pernik-pernik asal tim besar seperti Ferarri, Mercedes, dan Red Bull masih mendominasi stan-stan penjualan di arena Sirkuit Catalunya, Barcelona. Bola.com yang meliput langsung GP Spanyol tidak menemui satu item pun pernak-pernik berlabel Manor di area penjualan dan fanzone.

Stan penjualan merchandise F1 di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Pernik-pernik Manor maupun Rio Haryanto belum bisa ditemukan di sana. (Bola.com/Reza Khomaini)

Kabarnya, manajemen Manor berjanji merealisasikan penjualan merchandise mulai seri kelima ini. Hal ini sebagaimana disampaikan Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati.

"Manajemen Manor pernah bilang (penjualan merchandise) mulai seri kelima bakal ada. Tapi ternyata belum juga ada," kata Indah saat ditemui bola.com di team hospitality Manor Racing, Sabtu (14/5/2016).

Indah mengaku sempat kesal lantaran hingga perhelatan kelima balap jet darat terakbar di dunia, fans Rio Haryanto belum bisa membeli pernak-pernak Manor. "Saya sudah tanya ke Bos Manor. Dia juga kecewa. Padahal Manor sudah dijanjikan oleh pihak ketiga akan dimulai penjualannya pada seri ini," ucap Indah.

Video Populer

Foto Populer