Sukses


4 Pebalap Indonesia dan Para Wanita Cantik di Sekelilingnya

Bola.com, Jakarta - Profesi pebalap mobil kerap dikaitkan dengan dunia yang gemerlap. Tak jarang, pebalap mobil yang bergelimang harta dikelilingi oleh wanita cantik, yang terkadang berprofesi sebagai artis. 

Hal tersebut tak hanya berlaku buat pebalap luar negeri. Sejumlah pebalap mobil Indonesia juga dikenal pernah menjalin hubungan dengan wanita cantik.

Beberapa diantaranya terlihat kerap bergonta-ganti pacar. Namun ada juga dari pasangan tersebut yang akhirnya resmi menjadi suami istri. Siapa saja pebalap Indonesia dan wanita cantik yang menjadi pasangannya?

1. Rio Haryanto
Popularitas Rio Haryanto meroket setelah ia resmi menjadi pebalap pertama Indonesia yang tampil di ajang F1. Sebelumnya, ia menapaki karir di GP2 dan GP3.

Salah satu bukti kebersamaan Rio Haryanto dan Sarah Noon. (Bola.com/Instagram)

Rio adalah tipikal pebalap yang kalem dan santun. Kehidupan pribadi, apalagi kisah cintanya, tak bayak terekspose di media. Hal ini cukup jarang ditemui dalam sosok pebalap yang biasanya kental dengan unsur glamor dan kerap menjadi santapan pemburu berita dalam hal apapun, termasuk kehidupan pribadinyaa.

Meski begitu, belakangan ini sosok wanita yang dekat dengan Rio mulai terungkap. Pemuda berusia 23 tahun ini mengakui ia punya pacar.

Wanita yang menjadi pacar Rio adalah Sarah Noon. Sama seperti Rio, Sarah adalah lulusan sebuah perguruan tinggi di Singapura dan hingga sekarang masih tinggal di negeri jiran itu. Hanya saja, meski mengakui Sarah adalah pacarnya, Rio tetap irit komentar dan tak banyak bercerita soal kekasihnya itu.

2. Rifat Sungkar
Rifat Sungkar adalah mantan pebalap yang malang melintang di dunia reli pada era 2000-an. Putra eks pereli Helmy Sungkar ini meraih gelar juara nasional ajang reli nasional sebanyak delapan kali. Ia juga pernah turun di ajang reli internasional Asia Pacific Rally Championship dan World Rally Championship.

Rifat Sungkar dan Sissy Pricilla, akhirnya bersatu dalam keluarga yang bahagia. (Instagram/sysiio)

Rifat sempat lama berpacaran dengan Sissy Priscillia, pemeran Milly dalam film Ada Apa dengan Cinta. Hubungan keduanya diwarnai putus nyambung sebelum akhirnya Rifat menikah dengan Amalia Gamyla pada 2009.

Namun pernikahan Rifat hanya bertahan sebentar. Ia menggugat cerai istrinya hanya empat bulan setelah menikah. Sesudah resmi berpisah, Rifat kembali ke pelukan Sissy. Keduanya menikah pada 2010 dan saat ini pasangan Rifat-Sissy memiliki dua buah hati.

2 dari 2 halaman

2

3. Ananda Mikola
Ananda berkarir di ajang Formula 3000 series, F3 Asia, dan A1GP pada akhir tahun 1990-an hingga pertengahan 2000. Darah balapnya mengalir dari sang ayah, Tinton Soeprapto, yang merupakan eks pebalap nasional di tahun 70-an.

Sejumlah wanita cantik, kebanyakan artis, pernah menjadi kekasih Ananda. Mereka adalah Lulu Tobing, Laudya Cintya Bella, hingga Wulan Guritno.

Setelah berpacaran dengan sejumlah wanita cantik, pada akhirnya Ananda menjadikan Marcella Zalianty sebagai pasangan hidup. Ananda menikahi Marcela, yang merupakan putri aktris senior Tetty Liz Indriati, pada 2010 dan sekarang sudah dikaruniai dua anak.

4. Moreno Soeprapto
Moreno Soeprapto adalah adik dari Ananda Mikola yang juga sempat menjadi pebalap mobil. Ia pernah tampil di Formula BMW Asia, Formula 3 Asia, dan A1GP (sebagai pebalap cadangan tim Indonesia).

Moreno Soeprapto, pernah berpacaran dengan Nadine Chandrawinata.

Sama seperti sang kakak, Moreno pernah menjadi kekasih sejumlah selebritas cantik Indonesia. Dian Sastrowardoyo, Julie Estelle, hingga Nadine Chandrawinata pernah dipacari oleh Moreno. Belakangan, penyanyi Raisa juga sempat dikabarkan dekat dengan Moreno.

Berbeda dengan Ananda yang kini telah menikah, hingga sekarang Moreno masih membujang. Saat ini Moreno menekuni karir sebagai politikus. Ia menjadi anggota Komisi X DPR RI dan berasal dari partai Gerindra.

Video Populer

Foto Populer