Sukses


Ducati Pilih Dovizioso Ketimbang Iannone untuk Dampingi Lorenzo?

Bola.com, Mugello - Ducati dikabarkan memilih Andrea Dovizioso ketimbang Andrea Iannone sebagai pendamping Jorge Lorenzo untuk balapan MotoGP musim 2017. Keputusan itu ditandai dengan langkah memperbarui kontrak pebalap asal Italia tersebut.

Masa depan Dovizioso dan Iannone jadi bahan spekulasi setelah Ducati resmi menggaet Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha. Kehadiran juara dunia MotoGP 2015 tersebut membuat salah satu dari duo Andrea pasti tergusur. Seperti dilansir Motorsport, Senin (16/5/2016), tim pabrikan asal Bologna, Italia tersebut, akhirnya memilih Dovizioso yang dianggap lebih berpengalaman dibanding Iannone.

Mengetahui gagal memenangi persaingan dengan Dovizioso, Iannone disebut-sebut langsung bernegosiasi dengan Suzuki untuk menggantikan posisi Maverick Vinales yang akan merapat ke Yamaha. Iannone disebut-sebut harus bersaing dengan Alex Rins dan Johann Zarco untuk mendapatkan kursi  

Menurut Motorsport, Ducati belum memutuskan kapan bakal merilis secara resmi kabar tersebut. Sebelumnya, petinggi Ducati menyatakan tak berencana mengumumkan apapun hingga balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini.

Namun, bukan tak mungkin Ducati bakal mengumumkan kepastian memperpanjang kontrak Dovizioso dalam waktu dekat. Apalagi, pada hari ini Honda juga telah mengumumkan keputusan memperpanjang kontrak Dani Pedrosa hingga 2018. Adapun Yamaha dikabarkan bakal mengumumkan kedatangan Vinales menjelang balapan MotoGP Italia.

Video Populer

Foto Populer