Sukses


Rekan Tim Rio Haryanto Siap Tinggalkan Manor demi Mercedes

Bola.com, Catalunya - Rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein, mengaku sudah siap untuk membela Mercedes GP. Bahkan, dia siap jika kesempatan itu datang musim depan.

Kabarnya Mercedes berencana untuk mengubah struktur pebalap mereka pada balapan F1 2017. Nico Rosberg dirumorkan bakal pindah ke Ferrari. Jika itu benar terjadi, maka ada satu kursi kosong di tim Mercedes musim depan.

Kursi tersebut siap diberikan tim asal Jerman itu kepada Wehrlein. Pebalap berusia 21 tahun tersebut dinilai sudah layak untuk menjadi bagian dari tim.

Menanggapi rumor ini, Wehrlein jelas antusias. Dia pun tak akan menolak jika benar ditawari kursi kokpit oleh Mercedes musim depan. "Ya, saya akan siap," tutur Wehrlein seperti dikutip Motorsport, Kamis (19/5/2016).

Wehrlein sudah memperlihatkan dirinya siap untuk tugas itu saat menjalani tes tengah musim F1 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu (18/5/2016). Ketika itu, Wehrlein mampu menjadi yang tercepat ketiga dengan mobil Mercedes.

Banyak yang menganggap itu sebagai tes buat Wehrlein dari Mercedes. Lantas bagaimana tanggapan sang pebalap?

"Anda selalu berada di posisi itu, Anda tak bisa santai, mundur ke belakang, berharap atau yakin apa yang akan terjadi tahun depan atau tahun berikutnya, jadi Anda harus selalu menekan diri sendiri dan mengeluarkan yang terbaik," kata pebalap yang memang merupakan binaan Mercedes tersebut.

Video Populer

Foto Populer