Sukses


Piala Thomas: Angga / Ricky Komentari Jonatan dan Hendra / Ahsan

Bola.com, Kunshan - Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mengaku termotivasi Jonatan Christie saat jadi penentu kemenangan Indonesia atas Hong Kong pada babak perempat final Piala Thomas 2016, Kamis (17/5/2016).

Saat itu, tim Thomas Indonesia sempat waswas setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan takluk dari Or Chin Chun/Tang Chun Man. Namun, Jonatan membuat Indonesia kembali unggul 2-1 setelah mengalahkan Hu Yun.

Angga/Ricky yang berhadapan dengan Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi sukses membuat Indonesia menang dengan skor 3-1. Mereka hanya butuh waktu 30 menit untuk menang 21-16, 21-14.

"Kemenangan Jonatan memang memengaruhi permainan kami. Kami memang sudah siap dari awal permainan, namun hampir terbawa permainan lawan yang cepat dan keras. Tetapi kami bisa mengontrol permainan," kata Ricky seperti dalam rilis kepada Bola.com.

"Setelah Jonatan menang memang kami semakin percaya diri, tetapi kami ingat pesan-pesan kapten Hendra Setiawan, tidak boleh terlalu percaya diri," ujar Angga.

Terkait kekalahan Hendra/Ahsan, Angga menilai itu hal biasa. "Menurut saya ini adalah pertandingan beregu di mana kalau satu pertandingan kalah, masih ada empat partai lagi. Kami harus saling mengisi," tutur Angga.

Pada babak semifinal, tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan pemenang laga antara China versus Korea. Hingga berita ini diturunkan, Korea tengah unggul 1-0 dari China.

Video Populer

Foto Populer