Sukses


Jokowi, JK, dan Menpora Ucapkan Selamat ke Tim Thomas Indonesia

Bola.com, Kunshan - Tim Indonesia banjir pujian seusai memastikan lolos ke babak final Piala Thomas 2016, di Kunshan, China, Jumat (20/5/2016). Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), hingga Menteri Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, langsung memberikan ucapan selamat melalui akun Twitter masing-masing.

Indonesia untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir bisa memijak babak final Piala Thomas. Tiket ke final dipastikan berkat kemenangan 3-1 atas Korea di babak semifinal. Tiga poin kemenangan Indonesia disumbangkan Anthony Ginting dan dua ganda, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Adapun satu-satunya pemain yang kehilangan poin adalah tunggal pertama, Jonatan Christie. 

Keberhasilan Jonatan Christie dkk. langsung diapresiasi banyak pihak. Tanda pagar #ThomasINABangkit langsung menjadi trending topic worldwide (TTWW) di Twitter. Bahkan, trending topic Twitter di Indonesia dikuasai oleh bahasan mengenai Piala Thomas.

Para tokoh di Tanah Air pun juga tak ketinggalan dalam euforia keberhasilan tim Thomas Indonesia. Salah satu ucapan datang dari Presiden Indonesia.

Jokowi berharap kesuksesan Indonesia berlanjut di partai final, sehingga bisa kembali membawa pulang piala Piala Thomas yang terakhir kali direngkuh pada 2002.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla juga tak mau ketinggalan mengapresiasi perjuangan Anthony Ginting dkk.

Selain Presiden dan Wapres, Menpora juga langsung mengucapkan terima kasih kepada pemain, pelatih dan ofisial tim sehingga target lolos ke final bisa terealisasi. 

Indonesia masih menunggu lawan yang akan dihadapi pada partai final. Hendra/Ahsan akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya, antara Malaysia melawan Denmark. 

Video Populer

Foto Populer