Sukses


Piala Thomas: Komentar Angga / Ricky Usai Bawa Indonesia ke Final

Bola.com, Kunshan - Tim Indonesia lolos ke final Piala Thomas setelah menaklukkan Korsel dengan skor 3-1 pada babak semifinal yang digelar di Kunshan, China, Jumat (20/5/2016). Kemenangan Indonesia ditentukan oleh ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwandi yang menang atas Kim Gi-jung/Kim Sa-rang dengan skor 21-15, 21-18. 

Kemenangan Angga/Ricky tersebut tak lepas dari strategi jitu yang mereka pakai. Keduanya tak mau terbawa irama permainan lawan yang mengandalkan permainan cepat.

Hal ini mirip dengan apa yang dilakukan oleh Hendra Setiawan/M. Ahsan yang unggul atas Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong 21-15, 21-12. Hendra/Ahsan menang atas pasangan nomor satu dunia itu tanpa meladeni permainan cepat Lee/Yoo pada partai kedua.

“Kami senang sekali bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia. Kami tidak memikirkan soal menang atau kalah, yang penting konsentrasi dan jaga fokus. Dari tiga pertemuan sebelumnya dengan Kim/Kim, kami sudah tahu kekurangan dan kelebihan mereka, kami juga hari ini lebih siap dari lawan,” ucap Angga, seperti dikutip rilis PBSI.

Kedua pasangan sudah tiga kali berduel sebelum bertanding di Piala Thomas. Angga/Ricky unggul dalam rekor pertemuan dengan skor 2-1.

“Kami bermain lebih baik dibanding dua pertandingan sebelumnya. Kami bersyukur bisa menang dan menyumbang angka,” tambah Angga.

“Dari awal saya sudah siap sejak awal dan bisa menjaga kondisi. Sejak datang ke stadion saya lebih siap dengan pemanasan,” ujar Ricky.

Kemenangan Angga/Ricky membuat Indonesia tak perlu menurunkan Ihsan Maulana Mustofa yang direncanakan menghadapi Jeon Hyeok-jin di pertandingan kelima. Kemenangan tim Piala Thomas Indonesia disumbangkan Hendra/Ahsan, Anthony Sinisuka Ginting, dan Angga/Ricky. Satu-satunya nomor yang lepas terjadi di tunggal pertama yang ditempati Jonatan Christie yang takluk dari Son Wan-ho 10-21, 16-21.

 

Video Populer

Foto Populer