Sukses


Ini Penyebab Mesin Motor Rossi dan Lorenzo Jebol di Mugello?

Bola.com, Mugello - Movistar Yamaha mengalami hal yang tak mengenakkan pada balapan MotoGP Italia, Minggu (22/5/2016). Motor Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mengalami kerusakan mesin.

Baca Juga

Seperti diberitakan sebelumya, mesin motor Lorenzo jebol saat menjalani sesi pemanasan. Sedangkan Rossi mengalami hal serupa saat balapan.

Belum diketahui pasti penyebab kerusakan mesin motor Lorenzo dan Rossi. Namun, sumber Motorsport mengatakan jebolnya dua mesin motor Yamaha M1 itu disebabkan kelebihan kapasitas.

Diyakini, motor Rossi dan Lorenzo saat itu melaju dengan kecepatan sekitar 380 km/jam. Itu mengakibatkan mesin berputar di luar kemampuan.

"Itu dikombinasikan dengan elektronika yang dipakai tahun ini, yang kurang canggih. Hal itu memiliki pengaruh," ujar sumber tersebut, seperti dikutip Motorsport, Rabu (25/5/2016).

Untuk kasus Rossi, sumber tersebut juga mengungkapkan alasan berbeda yang menyebabkan mesin kuda besi miliknya jebol. "Anda harus ingat Valentino melaju di belakang Jorge sepanjang balapan (sebelum akhirnya insiden terjadi), yang mungkin berarti dia tidak memiliki udara bersih untuk mendinginkan mesin," lanjut sumber tersebut.

Movistar Yamaha belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait penyebab pasti kerusakan motor Lorenzo dan Rossi. Sampai saat ini, tim teknisi dan mekanik pabrikan asal Jepang tersebut tengah bekerja untuk menganalisis masalah ini.

Video Populer

Foto Populer