Sukses


Lorenzo: Kemenangan di Mugello untuk Membungkam Suara Sumbang

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tampaknya sudah muak dengan kritikan yang ditujukan sejumlah pihak kepadanya. Dia menyebut kemenangan di Mugello jadi alat untuk membungkam para pengkritiknya.

Lorenzo memang banyak menerima kritikan, khususnya dari fans Valentino Rossi. Entah dia tampil apik atau tidak, pebalap asal Spanyol itu kerap mendengar suara sumbang terkait performanya.

"Jelas orang yang tidak menyukai Anda akan menemukan motivasi apapun untuk mengkritik Anda," ujar Lorenzo seperti dikutip Autosport, Kamis (26/5/2016) WIB.

"Di Mugello, saya menunjukkan bisa menang tanpa kecepatan terbaik dan tak start dari pole. Itu motivasi lain untuk sedikit membungkam orang yang mengkritisi tanpa mengingat sejarah atau statistik," tambahnya.

Pada balapan MotoGP Italia, akhir pekan lalu, Lorenzo memang tampil luar biasa. Meski tak mengawali dari posisi terdepan, X-Fuera tetap mampu tampil sebagai juara.

Hebatnya lagi, Lorenzo merebut posisi pertama pada lap terakhir dari tangan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Saat itu, pebalap berusia 29 tahun itu menyalip Marquez jelang garis finis.

Meski demikian, Lorenzo tak menyebut itu sebagai momen terbaiknya di MotoGP. "Saya lebih memilih kemenangan di Silverstone 2013 sebagai yang terbaik di MotoGP, tapi yang satu ini memang sangat tipis," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer