Sukses


MotoGP: Hernandez Tercepat, Rossi dan Lorenzo Tak Catat Waktu

Bola.com, Mugello - Pebalap Aspar Team, Yonny Hernandez, mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (20/5/2016). Sementara itu, Valentino Rossi, Jorge, Lorenzo dan Marc Marquez tak mencatatkan waktu pada sesi latihan bebas yang berlangsung dalam kondisi trek basah tersebut. 

Hernandez mencatat waktu lap terbaik 1 menit 54,199 detik dengan motor Desmosedici GP14 miliknya. Dia bisa menggeber motornya dengan cepat dalam kondisi trek yang mulai kering. Adapun posisi kedua kedua ditempati pebalap Pramac, Scott Redding dan urutan ketiga ditempati pebalap Inggris,  Cal Crutchlow (LCR Honda).

Sementara itu, kondisi trek yang basah membuat para pebalap menggunakan ban full basah pada lap pembuka. Namun, sebagian pebalap memilih menunggu hingga kondisi lintasan menjadi lebih ideal. Bahkan, ada beberapa rider yang tak turun sama sekali karena kondisi trek tak ideal untuk memburu catatan waktu yang apik. 

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, termasuk salah satu pebalap yang tak memaksakan diri untuk menggeber motornya di lintasan basah tersebut. Dia menghabiskan banyak waktu untuk berlatih start yang menjadi salah satu titik lemahnya. The Doctor kemudian memilih kembali ke pit lane dan tak membukukan catatan waktu. Yamaha fokus menguji kopling pada sesi latihan bebas pertama itu. 

Selain Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez (Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) juga tak membukukan catatan waktu. Mereka hanya merampungkan exploratory laps.

Rangkaian balapan MotoGP Italia di Mugello ini berlangsung diiringi kabar kepastian kepindahan sejumlah pebalap di tim papan atas. Yamaha resmi mengumumkan Maverick Vinales sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati mulai musim depan. Adapun posisi Vinales di Suzuki digantikan oleh pebalap Ducati, Andrea Iannone.

Sedangkan Andrea Dovizioso tetap bertahan di Ducati sebagai rekan duet Lorenzo. Begitu juga dengan Dani Pedrosa yang memutuskan memperpanjang kontrak bersama Honda hingga musim 2018.  

Hasil latihan bebas FP1 MotoGP Italia, Jumat (20/5/2016)

(Pebalap--Tim--Catatan waktu)

1. Yonny Hernandez (Aspar MotoGP Team) 1 menit 54,199 detik
2. Scott Redding (Octo Pramac Yakhnich) +0,774 detik 
3. Cal Crutchlow (LCR Honda) +1,135 detik 
4. Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3) +1,460 detik 
5. Michele Pirro (Ducati Team) +2,212 detik
6. Maverick Viñales (Team Suzuki Ecstar) +2,767 detik 
7. Eugene Laverty (Aspar MotoGP Team) +4,558 detik 
8. Alvaro Bautista (Factory Aprilia Gresini) +4,902 detik 
9. Andrea Iannone  (Ducati) +5,609 detik 
10. Tito Rabat (Estrella Galicia) +6,543 detik 
11. Loris Baz (Avintia Racing) +6,964 detik 
12. Hector Barbera (Avintia Racing) +7,601 detik 

* Pebalap lainnya tak membukukan catatan waktu. 

Video Populer

Foto Populer