Sukses


Rossi Peringatkan Dovizioso soal Ancaman Lorenzo

Bola.com, Jakarta Pebalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, menilai keputusan Ducati menduetkan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso pada musim 2017 sangat masuk akal. Namun, dia memperingatkan Dovizioso bahwa bekerja sama dengan Lorenzo tak mudah dijalani.

Setelah sembilan tahun berkiprah di Yamaha, Lorenzo memutuskan pinangan Ducati dengan kontrak berdurasi dua tahun mulai musim 2017. Dia bakal diduetkan dengan Dovizioso, sedangkan Andrea Iannone yang saat ini jadi pebalap Ducati memutuskan pindah ke Suzuki.

Posisi Lorenzo di Yamaha akan digantikan oleh pebalap muda potensial asal Spanyol, Maverick Vinales. 

Rossi menyatakan komposisi Lorenzo dan Andrea Dovizioso di Ducati sangat pas dan masuk akal. "Itu keputusan yang masuk akal. Menduetkan Lorenzo dan Dovizioso bisa diterima karena keduanya merupakan pebalap dengan tipe berbeda," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Minggu (29/5/2016).

"Dia tak akan banyak mengganggu Lorenzo dan bisa bekerja sama dengan baik bersama-sama," imbuh pebalap berjuluk The Doctor tersebut.

Meski demikian, Rossi tetap membeberkan risiko berduet dengan X-Fuera, yang merupakan pengoleksi tiga gelar juara MotoGP tersebut. “Apakah Dovizioso bakal mendapat kesulitan dengan Lorenzo? Bersama Lorenzo berat untuk semua orang,” tegas Valentino Rossi.

Lorenzo kembali difavoritkan menjadi juara dunia pada musim ini setelah memuncaki klasemen sementara pebalap MotoGP. Dia unggul 10 poin atas Marc Marquez yang berada di posisi kedua, sedangkan Rossi membuntuti di urutan kedua. Lorenzo dan Valentino Rossi dipisahkan margin cukup besar, yaitu 37 poin.

Video Populer

Foto Populer