Sukses


Manor Apresiasi Performa Rio Haryanto dan Wehrlein di Monako

Bola.com, Monte Carlo - Direktur Balapan Manor Racing, Dave Ryan, mengapresiasi hasil yang diraih kedua pebalap, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, pada F1 GP Monako di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Minggu (29/5/2016). Di tengah banyak insiden yang terjadi, finis pada posisi ke-14 dan 15 dinilai bukan hasil buruk.

Rio mengawali balapan dari posisi ke-19, sedangkan Wehrlein menempati start ke-20. Namun, saat balapan Wehrlein mampu finis satu tingkat di depan Rio, tepatnya di posisi ke-14.

"Pada akhir pekan yang memperlihatkan begitu banyak insiden di depan dan belakang, dua mobil bisa finis di posisi ke-14 dan 15 adalah bukan hasil yang buruk," kata Dave Ryan, seperti dalam rilis kepada bola.com.

"Ini balapan yang cukup berat bagi kami dengan start basah dan tantangan lalu lintas khas Monako sehingga sangat sulit mempertahankan momentum yang kami miliki ketika memulai balapan," imbuh Ryan.

Menurut Ryan, Rio dan Wehrlein melakukan tugasnya dengan baik dalam debut Grand Prix Monako. Kegagalan sejumlah driver merampungkan balapan akibat crash juga turut membantu mendongkrak posisi keduanya. Di sisi lain, keduanya berhasil menghindari crash maupun melintir meskipun lintasan di Monte Carlo basah pada awal balapan.

"Pascal dan Rio berhasil menjaga diri mereka dari masalah dan mencapai bendera finis," kata Ryan.

Ryan mengaku langsung mengalihkan fokus ke balapan selanjurnya, yaitu GP Kanada. “Kami berharap ke Kanada sekarang, jenis tantangan yang berbeda dan yang kami harapkan dapat lebih sedikit berpihak pada keunggulan kami,” ujar Dave Ryan.

Video Populer

Foto Populer