Sukses


Taklukkan Thunder, Warriors Lawan Cavaliers pada Final NBA 2016

Bola.com, Oakland - Golden State Warriors mengalahkan Oklahoma City Thunder 96-88 pada Gim 7 final Wilayah Barat NBA 2016 di Oracle Arena, Oakland, AS, Senin (30/5/2016) waktu setempat atau Selasa (31/5/2016) pagi WIB. Dengan kemenangan ini, Warriors berhak lolos ke final NBA setelah unggul agregat 4-3.

Splash Brothers, Stephen Curry dan Klay Thompson, menjadi bintang kemenangan Warriors dengan mencetak total 57 angka. Curry menorehkan 36 poin, termasuk membuat tujuh tembakan tiga angka. Total Curry membuat 32 tembakan tiga angka masuk dalam tujuh gim melawan Thunder yang menjadi rekor baru NBA.

"Inilah Steph Curry. Dia membuat perbedaan pada Gim 7," kata pelatih Warriors, Steve Kerr, seperti dilansir NBA.com.

Sementara itu, Thompson mencetak 21 poin, termasuk membuat enam tembakan tiga angka. Dua hari sebelumnya pada Gim 6, Thompson mengukir rekor NBA dengan membuat 11 tembakan tiga angka masuk.

Impian Warriors menyempurnakan rekor 73 kemenangan pada musim reguler nyaris musnah saat tertinggal 1-3 dari Thunder. Namun, Warriors lolos dari lubang jarum dengan memenangi tiga laga tersisa. Warriors jadi tim ke-10 sepanjang sejarah NBA yang mampu membalikkan defisit 1-3 menjadi kemenangan pada playoff.

"Untuk melakukannya butuh kekuatan mental. Itulah yang kami perlihatkan sepanjang musim ini," ujar Thompson.

Kevin Durant mencetak 27 poin buat Thunder. Namun, dia kesulitan sepanjang laga karena dijaga ketat oleh Andre Iguodala yang menjadi starter menggantikan Harrison Barnes. Russell Westbrook menyumbang 19 poin, 13 assist, dan tujuh rebound.

"Sungguh menyakitkan kalah dengan cara seperti ini. Apalagi kami sempat unggul 3-1," tutur Durant.

Golden State Warriors akan menghadapi juara Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers, pada Final NBA 2016. Ini merupakan ulangan final 2015. Kala itu, Warriors meraih titel pertama dalam 40 tahun setelah mengalahkan Cavaliers 4-2. Gim pertama Final NBA 2016 akan dimulai di Oracle Arena, Oakland, AS, pada Kamis (2/6/2016) waktu setempat atau Jumat (3/6/2016) WIB.

Video Populer

Foto Populer