Sukses


Cedera, Chen Long Mundur dari Indonesia Open 2016

Bola.com, Jakarta - Unggulan pertama tunggal putra asal China, Chen Long, mundur dari ajang Indonesia Open Super Series Premier 2016, Selasa (31/5/2016). Pemain ranking satu dunia ini mengalami cedera punggung yang membuatnya tidak dapat bertanding di Istora Senayan, Jakarta.

Chen Long dijadwalkan bertemu pemain Indonesia, Sony Dwi Kuncoro pada babak pertama. Dengan mundurnya Chen Long, Sony otomatis mengamankan tempat di babak kedua tanpa harus bersusah payah.

Selain Chen, wakil dari Korea, Kim Sa Rang, juga mengalami cedera. Ia dan pasangannya, Kim Ki Jung, yang diunggulkan di posisi keempat, tidak dapat bertanding di turnamen berhadiah total 900.000 ribu dolar AS ini. Pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang sedianya berhadapan dengan Duo Kim, berhak langsung melaju ke babak kedua.

"Chen Long dan Kim Sa Rang menyatakan mundur dari turnamen ini. Chen mengalami cedera pada punggungnya, sedangkan Kim mengalami cedera bahu," ujar Rony De Voz, referee yang memimpin turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Chen Long pun gagal menorehkan prestasi di Indonesia Open Super Series Premier 2016. Tunggal putra China terakhir kali mencetak gelar di Indonesia Open pada 1989 lewat kemenangan Xiong Gua Bao.

Video Populer

Foto Populer