Sukses


Hendra / Ahsan Juga Tersingkir pada Babak Kedua Indonesia Open

Bola.com, Jakarta - Langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus terhenti pada babak kedua Indonesia Open Super Series Premier 2016. Ganda putra terbaik Indonesia ini takluk dari ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding di Istora Senayan, Jakarta, dengan skor 19-21, 21-13, dan 18-21, Kamis (2/6/2016).

Pertarungan ketat sudah terjadi pada gim pertama. Kedua pasangan silih berganti mendapatkan poin hingga kedudukan 6-6. Namun,Hendra/Ahsan mulai menjauh. Saat interval, unggulan kedua itu memimpin 11-8.

Selepas jeda, Conrad-Petersen/Kolding mencoba mengejar. Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Hendra/Ahsan sempat kembali menjauh dengan skor 19-12. Namun, Conrad-Petersen/Kolding kembali menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Kebangkitan lawan tak membuat Hendra/Ahsan gugup. Mereka akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Pada gim kedua, Conrad-Petersen/Kolding tancap gas. Mereka langsung menjauh dengan keunggulan 8-1 atas Hendra/Ahsan. Pasangan Denmark ini tak memberikan kesempatan Hendra/Ahsan untuk bangkit. Mereka terus menjauh hingga kedudukan 16-7. Conrad-Petersen/Kolding akhirnya mencuri kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-13.

Pertandingan sengit kembali tersaji pada gim ketiga. Hendra/Ahsan dan Conrad-Petersen/Kolding silih berganti memimpin perolehan poin. Saat interval, juara dunia bulutangkis 2015 itu unggul 11-8. Hendra/Ahsan sempat lengah setelah jeda. Conrad-Petersen/Kolding justru mendapatkan poin hingga kedudukan 14-11. Namun, pasangan Indonesia kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan, kalah dari ganda putra Denmark, Conrad Petersen dan Mads Kolding pada babak 16 besar BCA Indonesia Open 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Laga kian sengit jelang poin-poin kritis. Sayang, Hendra/Ahsan tak mampu mempertahankan momentum. Unggulan kedua ini lantas menyerah pada gim ketiga dengan skor 18-21.

"Hasil ini memang tak sesuai harapan. Hari ini kami sering melakukan kesalahan sendiri. Tapi, tidak apa-apa. Setelah ini masih ada Australia Terbuka sebelum berlaga di Olimpiade 2016. Yang terpenting kami akan berusaha mempertahankan ranking agar tetap ranking dua dunia," kata Hendra dalam konferensi pers seusai pertandingan. 

Video Populer

Foto Populer