Sukses


Bertahan di Honda, Marquez Jadi Pebalap Termahal Kedua di MotoGP

Bola.com, Catalunya - Pebalap Spanyol, Marc Marquez, resmi memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda hingga 2018. Kontrak baru ini menjadikan Marquez sebagai pebalap termahal kedua di MotoGP setelah Jorge Lorenzo.

Diberitakan Motorsport, Kamis (2/6/2016), Marquez mendapatkan bayaran 9 juta euro (setara Rp 136,6 miliar) per musim. Nilai ini kabarnya melebihi bayaran yang diterima Marquez pada musim ini.

Namun, bayaran Marquez ini bukan yang tertinggi di MotoGP. Status pebalap MotoGP dengan bayaran termahal saat ini dipegang Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu mendapat bayaran 12 juta euro (sekitar Rp 182,8 miliar) per tahun dari Ducati. Seperti diketahui, Lorenzo sudah menandatangani kontrak selama dua musim bersama tim pabrikan asal Italia itu yang akan berlaku mulai tahun depan.

Sempat beredar kabar kontrak baru Marquez tertunda akibat belum ada kecocokan soal besaran gaji yang diterima sang pebalap. Namun, Baby Alien membantah hal tersebut. Dilansir Motorsport, dia mengungkapkan penundaan itu disebabkan klausul terkait set-up dalam tim Honda dan pengaruhnya dalam pengembangan motor.

Namun hal itu akhirnya dapat terselesaikan dengan baik. Marquez kemudian membubuhkan tanda tangan di atas kontrak baru berdurasi dua musim.

"Saya senang mengumumkan pembaruan kontrak dengan HRC, khususnya bertepatan dengan Grand Prix Catalunya, rumah saya, di mana saya memiliki beberapa kenangan yang sangat baik," ungkap Marquez, Kamis (2/6/2016).

Video Populer

Foto Populer