Sukses


Depak Tiara / Rizki, Ganda Belanda Bikin Rekor di Indonesia Open

Bola.com, Jakarta - Pasangan Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek, membuat kejutan pada ajang Indonesia Open Super Series Premier 2016. Mereka mencatatkan rekor pribadi setelah mengalahkan pasangan Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, pada babak perempat final dengan skor 10-21, 24-22, 25-23.

Ini pertama kalinya dalam karier mereka lolos ke semifinal Indonesia Open. Tak hanya itu, ini juga kali pertama mereka menembus 4 besar turnamen kelas super series.

"Senang bisa melakukannya di Indonesia Open. Ini hasil yang luar biasa," ujar Muskens dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Muskens/Piek kemudian mengungkapkan kunci keberhasilan mereka mengalahkan Tiara/Rizki. Selain keberuntungan, kegugupan yang dialami Tiara/Rizki ternyata juga membantu mereka mencuri kemenangan pada dua gim terakhir.

"Pada gim pertama kami memang bermain kurang nyaman. Tapi pada gim kedua permainan kami semakin membaik. Sementara pasangan Indonesia justru merasa gugup. Kami juga beruntung," tutur Piek.

"Kami memang beruntung, tapi kemenangan ini juga berkat kerja keras kami. Semangat pantang menyerah membuat kami menang," tambah Muskens.

Muskens/Piek menambahkan liburan selama dua pekan sebelum Indonesia Open juga menjadi faktor kemenangan. "Liburan sangat membantu karena tekanan menjadi menurun," tutur Piek.

Pada babak semifinal Indonesia Open 2016, Muskens/Piek akan berhadapan dengan pemenang laga antara Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi versus Huang Yaqiong/Tang Jinhua.

Video Populer

Foto Populer