Sukses


Indonesia Open: Alfian / Annisa Gagal Singkirkan Unggulan Pertama

Bola.com, Jakarta - Pasangan Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, gagal membuat kejutan pada babak perempat final Indonesia Open Super Series Open 2016, Jumat (3/6/2016). Mereka tersingkir setelah takluk dari unggulan pertama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dengan skor 11-21, 21-12, dan 14-21.

Pada gim pertama, sangat terlihat kualitas Alfian/Annisa masih jauh di bawah Zhang/Zhao. Terbukti mereka tak pernah unggul dalam perolehan poin sejak awal gim pertama.

Bahkan, Zhang/Zhao sempat unggul jauh 12-2 dari Alfian/Annisa. Pada gim ini, juara Olimpiade 2012 itu menang telak dengan skor 21-11.

Semangat pantang menyerah ditunjukkan Alfian/Annisa. Pasangan non-unggulan itu membuat Zhang/Zhao kesulitan. Setelah kedudukan 3-3, mereka selalu unggulan dari wakil China tersebut.

Saat interval, Alfian/Annisa unggul telah 11-3! Selepas jeda, pasangan Indonesia ini tak memberikan kesempatan kepada Zhang/Zhao untuk bangkit. Gim kedua akhirnya dimenangkan Alfian/Annisa dengan skor 21-19.

Pada gim ketiga, Alfian/Annisa sempat menjauh dengan keunggulan 4-1. Namun, Zhang/Zhao berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Bahkan, mereka berbalik unggul 11-6.

Alfian/Annisa mencoba mengejar hingga kedudukan 12-9. Namun, Zhang/Zhao tak ingin kecolongan. Ganda campuran nomor satu dunia itu akhirnya menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-14.

Dengan kegagalan Alfian/Annisa, tuan rumah tak memiliki wakil pada semifinal Indonesia Open 2016 nomor ganda campuran. Sebelumnya, dua ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, tersingkir pada babak awal.

Video Populer

Foto Populer