Sukses


Ini Penyebab Kekalahan Tiara / Rizki pada Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Pasangan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta mengaku kurang beruntung saat kalah dari ganda putri Belanda, Eefje Muskens/Selena Piek, pada babak perempat final Indonesia Open Super Series Premier 2016, Jumat (3/6/2016).

Tiara/Rizki sebenarnya punya peluang menang setelah unggul 21-10 pada gim pertama. Namun, mereka seperti hilang fokus pada gim kedua dan ketiga sehingga kalah 22-24 dan 23-25.

"Kami tadi memang kurang beruntung. Padahal pada gim kedua sudah sempat unggul 20-16. Satu poin memang sangat mahal harganya. Kami juga seperti terbawa suasana. Ingin cepat dapat poin, tapi justru lakukan kesalahan sendiri," ungkap Tiara dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Kami memang terlalu memaksakan untuk melakukan smes, tapi justru itu menguntungkan mereka. Kami terlalu bernafsu pada gim kedua," timpal Rizki.

Faktor kebugaran ternyata juga menjadi penyebab. Tiara mengaku menahan rasa sakit akibat cedera pergelangan kaki kanan. Cedera ini didapat Tiara saat menyingkirkan juara Olimpiade 2012, Tian Qing/Zhao Yunlei, pada babak kedua Indonesia Open 2016.

"Memang sedikit dipaksakan. Rasanya sakit sekali. Tapi ini sebenarnya bukan alasan meski memang mempengaruhi permainan," ungkap Tiara.

Video Populer

Foto Populer