Sukses


Lee Chong Wei: Gaya Main Ihsan Mirip Taufik Hidayat

Bola.com, Jakarta - Lee Chong Wei memuji penampilan Ihsan Maulana Mustofa pada laga semifinal Indonesia Open 2016. Tunggal putra terbaik Malaysia itu menyebut gaya main Ihsan mirip pemain legendaris Indonesia, Taufik Hidayat.

Chong Wei mengalahkan Ihsan pada babak empat besar untuk merebut tiket ke final. Dalam pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2016), unggulan kedua itu menang dua gim langsung atas Ihsan dengan skor 21-9, 21-18 dalam tempo 39 menit.

"Ini merupakan pertemuan pertama saya dengan Ihsan di laga resmi. Dia merupakan junior saya. Jadi, saya hanya fokus mengeluarkan permainan terbaik untuk meraih kemenangan," kata Chong Wei dalam konferensi pers selepas laga.

Chong Wei bisa memenangi laga dengan mudah pada gim pertama. Namun, sang datuk harus berjuang keras mengakhiri perlawanan Ihsan pada gim kedua.

"Pada gim kedua saya mulai terkendala angin. Saya juga banyak membuat kesalahan. Dari situ kepercayaan diri Ihsan mulai naik," ujar Chong Wei.

Chong Wei menyebut Ihsan sebagai pemain potensial. Dia yakin jika terus berada di jalur yang benar, pemain berusia 20 tahun itu bisa menjadi pemain hebat.

"Ihsan punya semangat juang yang bagus. Jika semakin banyak ikut kompetisi dan menambah jam terbang, saya yakin 1-2 tahun lagi dia bisa masuk ranking 10 besar dunia," tutur Chong Wei.

Pujian Chong Wei kepada Ihsan belum berhenti sampai di situ. Soal gaya permainan, Chong Wei mengungkapkan Ihsan mengingatkannya dengan Taufik Hidayat.

"Gaya main Ihsan Maulana Mustofa mirip Taufik Hidayat. Sama seperti Taufik, Ihsan juga tipe mainnya menyerang. Levelnya sekarang belum sampai seperti Taufik, tapi dua tahun ke depan Ihsan bakal jadi pemain bagus," kata Lee Chong Wei.

Video Populer

Foto Populer