Sukses


Tabrak Lorenzo, Iannone Start Posisi Buncit pada MotoGP Assen

Bola.com, Catalunya - Pebalap Ducati, Andrea Iannone, akan mengawali balapan MotoGP Assen, 26 Juni 2016, dari posisi paling belakang. Ini merupakan hukuman buat Iannone karena menyebabkan Jorge Lorenzo terjatuh pada MotoGP Catalunya, Minggu (5/6/2016).

Seperti diketahui, Lorenzo terjatuh pada lap ke-17 setelah ditabrak Iannone. Insiden ini langsung diinvestigasi race director dan Iannone dinyatakan bersalah.

Setelah kecelakaan, Iannone sebenarnya sudah berusaha meminta maaf kepada Lorenzo dan menjelaskan kondisinya. Namun, X-Fuera tampak marah dan tak memedulikan ocehan Iannone.

Kejadian ini mencuri perhatian pebalap lain. Rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, menilai Iannone memang bersalah. Namun, dia memaklumi kesalahan kompatriotnya itu. 

"Saya berpikir Iannone melakukan kesalahan dalam pengereman dan Jorge mampu memperlambat motornya lebih baik. Siapa saja bisa membuat kesalahan," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

Senada dengan Rossi, Marc Marquez memaklumi kejadian ini. Menurutnya, kecelakaan biasa terjadi saat balapan. "Tentu ini bukan yang pertama kali dan kita semua tahu Iannone selalu ngotot, tapi kadang hal seperti ini bisa terjadi pada balapan," tutur pebalap asal Spanyol tersebut. 

Ini memang bukan yang pertama buat Iannone. Pada MotoGP Argentina, beberapa waktu lalu, Iannone juga mendapat hukuman karena mengakibatkan pebalap lain jatuh. Kala itu, korbannya adalah rekan setim, Andrea Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer