Sukses


3 Kunci Kemenangan Anthony atas Chen Long

Bola.com, Sydney - Pemain muda Indonesia, Anthony Ginting, membuat kejutan dengan mendepak unggulan pertama Chen Long pada babak perempat final Australia Terbuka Super Series 2016, Jumat (10/6/2016). Pemain berperingkat 31 dunia tersebut mengaku sangat senang karena berhasil memaksimalkan kesempatan mencicipi babak 4 besar turnamen sekelas Super Series.

Di luar dugaan, Anthony mampu mengalahkan Chen Long dalam pertandingan dua gim langsung 21-14, 21-17. Menurut sang pemain, ada tiga hal yang menjadi kunci kemenangan atas bintang China tersebut, salah satunya dia bisa bermain tenang sepanjang laga. Kunci keberhasilan lainnya tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.      

"Pastinya senang bisa menang hari ini. Bukan hanya karena bisa mengalahkan Chen Long, tapi karena saya juga bisa memberikan penampilan yang lebih baik daripada kemarin. Hari ini saya main lebih tenang dan jarang mati sendiri. Chen Long juga mungkin tidak dalam top performanya. Pada Piala Thomas lalu penampilannya kurang begitu bagus, di Indonesia Open kemarin juga tidak bermain. Jadi saya lihat ini merupakan kesempatan saya, jangan disia-siakan,” kata Anthony, seperti dilansir situs PBSI. 

Selain main tenang dan tak banyak melakukan kesalahan sendiri, Chen Long mengaku sengaja lebih banyak bermain bola-bola depan. Hal itu ternyata menyulitkan sang lawan. 

"Secara jangkauan langkah dan postur saya masih kalah dari Chen Long, jadi mau tidak mau saya harus banyak bola-bola depan. Saya kemudian menyerang ketika ada kesempatan. Sekali-sekali saya coba angkat bola, tapi saya harus siap lagi,” jelas Anthony.

Chen Long mengaku cukup disulitkan oleh pergerakan Anthony. Dia juga memuji penampilan pemain muda Indonesia yang kian menonjol dan percaya diri.

“Pertandingan hari ini berlangsung dengan cepat. Anthony bermain dengan sangat cepat, pergerakannya terlihat sangat cepat. Apalagi saya saat ini belum pulih sepenuhnya. Anthony juga tampil tanpa beban melawan saya,” ungkap Chen Long.

“Pemain muda Indonesia dan Korea saat ini terlihat menonjol karena mereka punya kesempatan yang banyak untuk bermain di turnamen level atas. Mereka banyak mendapat pengalaman dan terlihat semakin percaya diri,” imbuh Chen Long.

Selanjutnya di semifinal Australia Terbuka, Anthony akan berhadapan dengan pemain Korea, Jeon Hyeok Jin. Jumpa Jeon, Anthony memiliki bekal yang baik dengan kemenangannya pada Vietnam Terbuka 2015. Saat itu Anthony mengalahkan Jeon dengan 21-17, 13-21 dan 21-19.

 

Video Populer

Foto Populer