Sukses


Menangi Perang Saudara, Angga / Ricky Tantang Marcus / Kevin

Bola.com, Sydney - Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, bakal menjadi lawan rekan senegara mereka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada final Australia Terbuka Super Series 2016. Tiket final dipastikan setelah Angga/Ricky mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Berry Anggriawan/Rian Agung Saputro, dua gim langsung 21-16, 21-14, Sabtu (11/6/2016).

Nomor ganda putra sudah pasti menyumbangkan satu gelar juara ketika Marcus/Kevin mengalahkan ganda China, Liu Cheng/Zheng Siwei, 21-17, 21-11, pada babak semifinal. Kemenangan itu memastikan terjadinya All Indonesia Final di Australia Terbuka. Beberapa saat kemudian, sudah dipastikan Marcus/Kevin harus menantang Angga/Ricky. 

Pada laga semifinal, Angga/Ricky bertarung dengan Berry/Rian dengan sama-sama telah mengetahui kekuatan lawan masing-masing. Kedua pasangan telah terbiasa berlatih tanding di Pelatnas Cipayung. Tak heran, pertandingan berlangsung ketat. 

Pada awal gim pertama, tak ada pasangan yang mampu mendominasi. Angga/Ricky yang unggul pengalaman dan peringkat tak begitu saja mampu mendikte Berry/Rian. Kejar-mengejar poin berlangsung ketat hingga interval. Setelah itu, Angga/Ricky perlahan mulai bisa melepaskan diri dari kejaran sang kompatriot. Berbekal konsentrasi yang lebih baik, Angga/Ricky mampu memenangi gim ini dengan skor 21-16. 

Memasuki babak kedua, Angga/Ricky lebih percaya diri. Mereka tampaknya sudah menemukan formula yang tepat untuk mencuri poin dari Berry/Rian. Alhasil, Angga/Ricky yang menempati peringkat ke-14 dunia bisa mengendalikan permainan. Selepas, skor 4-4, Angga/Ricky melesat meninggalkan perolehan poin lawan. Gim ini kembali dimenangi Angga/Ricky dengan skor 21-14. 

Dengan lolosnya Angga/Ricky, Indonesia total mengirim tiga wakil ke babak final. Sebelumnya, tiket final telah digenggam oleh ganda putra Marcus/Kevin dan ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. 

 

Video Populer

Foto Populer