Sukses


Direktur Manor Puji Kemajuan Rio Haryanto di Depan Menpora

Bola.com, Jakarta - Direktur Manor Racing, Abdulla Boulsien, memuji kemajuan pesat yang dialami pebalap Indonesia, Rio Haryanto, saat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Selasa (14/6/2016). 

Rio telah melakoni tujuh seri balapan F1 bersama Manor Racing. Capaian terbaik pebalap berusia 23 tahun tersebut adalah finis di posisi ke-15 pada balapan F1 GP Monako.

Memang Rio dua kali gagal finis sejauh ini, yaitu di GP Australia dan GP Rusia. Namun, kegagalan itu disebabkan kerusakan mesin (GP Australia) dan ditabrak pebalap lain (GP Rusia).

"Sejauh ini kami sangat senang dengan kemajuan yang ditunjukkan oleh Rio Haryanto dan tim. Ini merupakan balapan yang sangat sulit, tapi kami berusaha untuk tampil lebih baik lagi," ujar Boulsien seperti dikutip situs resmi Kemenpora.

Pertemuan Boulsien dengan Menpora tak semata-mata hanya membahas soal Rio. Dia mengungkapkan rencana untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Indonesia.

"Saya terpikirkan untuk merintis kerja sama antar Inggris dengan perguruan tinggi di Indonesia, terutama dalam bidang mechanical enginering, dengan memberikan kesempatan para mahasiswa untuk magang di tim Manor Racing, sehingga hal ini dapat memberikan edukasi," tutur Boulsien.

Rencana ini jelas disambut baik Menpora. Pria asal Bangkalan itu berterima kasih kepada Manor Racing jika rencana itu benar bisa terlaksana. "Kami mengucapkan terima kasih atas semua hal," kata Menpora.

Video Populer

Foto Populer