Sukses


Legenda MotoGP Sebut 2 Alasan Lorenzo Bakal Juarai MotoGP 2016

Bola.com, Madrid - Legenda MotoGP asal Spanyol, Angel Nieto, menjagokan Jorge Lorenzo untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2016. Pria pemilik 13 gelar juara dunia balap motor tersebut mengungkapkan dua alasan mengapa pebalap Movistar Yamaha tersebut layak jadi favorit utama pada pacuan gelar musim ini.

"Sekarang ini, melihat seri-seri yang sudah dilalui, saya pikir Lorenzo sangat kuat. Dia juga punya motor yang sangat bagus," kata Nieto mengungkapkan dua alasan memilih Lorenzo sebagai kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2016, seperti dilansir AS, Selasa (14/62016).

X-Fuera, julukan Lorenzo, gagal finis pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu (5/6/2016) pekan lalu, akibat crash dengan pebalap Ducati, Andrea Iannone. Peristiwa tersebut tak luput dari perhatian Nieto. Namun, pebalap tersukses tersebut menilai kejadian itu tak akan memengaruhi kans Lorenzo merebut titel juara dunia musim ini.

Menurut Nieto, insiden itu hanya merupakan ujian yang harus dilewati Lorenzo. Peluang X-Fuera merengkuh gelar juara dunia MotoGP untuk kali keempat dinilainya tetap terbuka lebar.

"Memang dia kehilangan banyak poin di Montmelo (MotoGP Catalunya), namun untuk saat ini dia tetap favorit juara," tegas Nieto yang sedang menghadiri acara MotoGP Limited Edition Scania V8 730 hp.

Gara-gara gagal finis di MotoGP Catalunya, Lorenzo kehilangan posisi di puncak klasemen MotoGP. Tempat terhormat itu diambil alih pebalap Spanyol lainnya, Marc Marquez, yang finis kedua di Barcelona. Kedua pebalap dipisahkan margin 10 poin. Adapun posisi ketiga ditempati rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, yang terpaut 22 poin dari Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer