Sukses


Rio Haryanto Lakukan Simulasi 80 Lap demi Mengenal Sirkuit Baku

Bola.com, Baku - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bakal menghadapi tantangan besar akhir pekan ini. Rio harus membalap di Sirkuit Baku, venue yang belum pernah dia jajal sebelumnya.

Sirkuit Baku akan menjadi venue penyelenggaraan F1 GP Baku, 17-19 Juni 2016. Tak hanya Rio, para pebalap F1 lainnya juga belum pernah membalap di lintasan ini. Namun, beberapa di antara mereka menilai sirkuit ini memiliki karakteristik yang unik.

Dalam konferensi pers jelang balapan, Joe Saward, jurnalis dari AutoX, bertanya kepada Carlos Sainz (Toro Rosso), Nico Hulkenberg (Force India), Valtteri Bottas (Williams), Fernando Alonso (McLaren), Sebastian Vettel (Ferrari), dan Rio soal jumlah lap simulasi yang mereka lakukan sebelum balapan.

"Sekitar 80 lap," kata Rio ketika mendapat pertanyaan ini, seperti dikutip situs resmi F1. "Saya pikir, pertama-tama akan bagus untuk mengenal trek dan kedua, kami tidak tahu apa yang bisa diharapkan tetapi akan baik untuk memiliki gambaran awal soal trek lurus dan tikungan yang ada."

Tak seperti Rio, Hulkenberg dan Alonso tak melakukan simulasi sama sekali. Sementara Sainz, Bottas, dan Vettel mengaku tak terlalu ingat jumlah pasti lap yang mereka lakukan saat simulasi.

Sebelumnya, Rio Haryanto melihat karakter Sirkuit Baku mirip dengan Sirkuit Monako. Trek yang sempit dan dekat dengan dinding pembatas dianggap pebalap berusia 23 tahun tersebut memberikan tantangan tersendiri.

Video Populer

Foto Populer