Sukses


Marcus / Kevin Masuk 10 Besar, Praveen / Debby Geser Ganda China

Bola.com, Jakarta - Pencapaian luar biasa Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada beberapa turnamen terakhir mengantrol posisi mereka di ranking BWF. Keduanya kini menduduki peringkat 10 besar.

Baca Juga

  • Menpora Minta Tim Bulutangkis Tak Terbebani Target di Olimpiade
  • Lee Chong Wei Ungkap Lawan Paling Ditakuti di Olimpiade
  • Tim Bulutangkis Indonesia Pakai Aplikasi Khusus untuk Olimpiade

Berdasarkan ranking BWF per 16 Juni 2016, Marcus/Kevin naik tiga peringkat ke posisi 10. Mereka menggeser pasangan Li Junhui
Liu Yuchen (China), Goh V. Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia). 

Torehan ini tentu merupakan hasil dari beberapa prestasi yang mereka raih di sejumlah turnamen. Pada 2016, mereka sudah meraih dua gelar, yaitu India Terbuka dan Australia Terbuka.

Sementara itu, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga naik tiga peringkat. Kini mereka berada di bawah Marcus/Kevin, yaitu posisi ke-11. Prestasi ini tak lepas dari performa apik mereka di sejumlah turnamen.

Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, juga ikut naik posisinya. Kini mereka menempati posisi ke-22 setelah naik dua peringkat.

Pasangan Indonesia yang juga naik posisinya adalah Praveen Jordan/Debby Susanto. Ganda campuran Merah Putih ini naik satu peringkat ke posisi lima. Mereka menggeser pasangan China, Xu Chen/Ma Jin, yang kini menempati posisi keenam.

Video Populer

Foto Populer