Sukses


F1 GP Baku: Pebalap Khawatirkan soal Standar Keamanan Sirkuit

Bola.com, Baku - Lanjutan lomba F1 GP 2016 akan menemui hal baru akhir pekan ini. Lomba akan digelar di sirkuit Baku, Azerbaijan, yang merupakan tuan rumah baru di musim ini. 

Meski menjanjikan keindahan dan pemandangan yang eksotis, karena dilatarbelakangi berbagai obyek wisata di kota Baku, lomba di sirkuit jalanan ini dinilai oleh beberapa pebalap kurang memenuhi standar keamanan.

"Saya tidak menyukai beberapa tikungan. Kami bekerja keras untuk keamanan, memperbaiki lay out sirkuit, dan datang ke Baku melihat beberapa tikungan itu tak ada area run-off," ujar Jenson Button, pebalap tim McLaren.

Run-off area diperlukan dalam keadaan darurat di sebuah sirkuit F1. Button menyebut tiga tikungan, yaitu 3, 7, 14 tak punya area tersebut.

"Sirkuit Monako juga tak punya banyak run off area. Tapi bedanya Monako bukan sirkuit yang berkarakter cepat seperti di Baku," lanjut juara dunia F1 2009 itu.

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, sepakat dengan kekhawatiran Button.

"Saya sedikit khawatir dengan area run off. Ada dua atau tiga yang tidak terlihat ideal. Selain itu, jalan masuk ke pit juga sedikit tidak ideal. Bahaya kalau memaksa menambah kecepatan di sekitar area itu," kata Rosberg.

Sirkuit Baku resmi mulai dipakai saat latihan bebas pertama F1 dimulai pada Jumat (17/6/2016).

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer