Sukses


F1 GP Baku: Manor Puji Kemampuan Rio Taklukkan Trek Sulit

Bola.com, Baku - Racing Director Manor Racing, Dave Ryan, memuji performa impresif Rio Haryanto pada hari pertama sesi latihan bebas F1 GP Baku di Azerbaijan, Jumat (17/6/2016).

Rio menempati posisi ke-18 pada sesi latihan bebas kedua (FP2). Pebalap berusia 23 tahun itu mengalahkan rekan setimnya, Pascal Wehrlein, yang berada di peringkat ke-21 dan ada di depan pebalap Renault, Jolyon Palmer, serta duo Sauber (Marcus Ericsson- Felipe Nasr).

"Kami mendapat sinyal positif pada hari pembuka F1 GP Baku. Rio dan Pascal mampu tampil sangat bagus di trek yang sulit dan menantang," kata Dave Ryan dalam rilis Manor Racing yang diterima Bola.com.

Melihat penampilan bagus kedua pebalapnya pada sesi latihan, Ryan optimistis Rio dan Wehrlein bisa bersaing dengan Sauber dan Renault pada sesi kualifikasi dan lomba. Apalagi karakteristik Baku City Circuit yang sempit dan cepat dianggap Ryan cocok dengan mobil Manor MRT05.

"Sekarang memang masih terlalu dini untuk membuat prediksi. Semua baru terlihat jelas pada kualifikasi. Namun, saya rasa kami bisa bersaing dengan Renault dan Sauber," ujar Ryan.

Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein akan kembali beraksi di trek pada Sabtu (18/6/2016). Keduanya bakal menjalani sesi latihan bebas ketiga (FP3) F1 GP Baku pada pukul 17.00 WIB dan dilanjutkan dengan kualifikasi jam 20.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer