Sukses


Cetak Poin Pertama di GP2, Ini Komentar Sean Gelael

Bola.com, Baku - Sean Gelael mampu meraih hasil positif pada feature race GP2 Baku di Baku City Circuit, Azerbaijan, Sabtu (18/6/2016). Pebalap Indonesia yang membela tim Pertamina Campos Racing itu finis di posisi ketujuh sehingga berhak mendapatkan enam poin.

Pencapaian Sean patut diapresiasi mengingat pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu memulai lomba dari posisi ke-20. Kunci keberhasilan Sean dalam meraih hasil positif pada feature race GP2 Baku adalah start bagus dan mampu menghindari insiden yang melibatkan lima mobil pada tikungan pertama.

Sean langsung menyodok ke posisi ke-12 dan terus mempertahankan kecepatan secara konsisten. Selain berhasil menyalip beberapa pebalap, kecelakaan yang menimpa para rival turut membantu Sean untuk terus merangsek ke depan hingga mengakhiri lomba di posisi ketujuh. Total dari 22 pebalap, hanya 10 yang masuk finis.

"Saya tak menyangka bisa finis ketujuh. Ini balapan yang sulit. Kami memulai dalam situasi yang tak mudah, tapi mampu mendapatkan hasil yang luar biasa. Tim bekerja dengan baik. Performa mobil jauh lebih bagus ketimbang sesi latihan dan kualifikasi kemarin," kata Sean dalam rilis yang diterima Bola.com.

Secara keseluruhan, para pebalap Jagonya Ayam KFC Indonesia meraih hasil memuaskan pada feature race GP2 Baku. Antonio Giovinazzi, yang membela tim PREMA Racing, keluar sebagai juara. Sementara itu, rekan setim Sean, Mitch Evans, finis di posisi kelima. Hanya pebalap tim Trident, Philo Paz Armand, yang gagal finis karena mengalami kecelakaan.

"Terima kasih kepada tim PREMA. Kemenangan ini juga saya persembahkan buat Jagonya Ayam KFC Indonesia yang selalu mendukung saya," tutur Giovinazzi.

Keberhasilan meraih poin pada feature race menambah kepercayaan diri Sean. Pebalap berusia 19 tahun itu ingin meraih poin lagi pada sprint race, Minggu (19/6/2016). Karena GP2 memakai format reverse grid (delapan pebalap terbaik bertukar posisi), maka Sean akan start dari posisi kedua di sprint race.

"Saya akan mencoba tetap fokus dan tak gugup supaya bisa melakukan start dengan mulus," ujar Sean Gelael, yang akan start di baris depan untuk pertama kali sepanjang karier.

Video Populer

Foto Populer