Sukses


Taklukkan Warriors, Cavaliers Rebut Gelar Pertama NBA

Bola.com, Oakland - LeBron James berhasil mengantar Cleveland Cavaliers menjadi juara NBA untuk pertama kali sepanjang sejarah tim. Cavaliers meraih titel setelah mengalahkan juara bertahan Golden State Warriors secara dramatis dalam tujuh gim.

Pada laga penentuan di kandang Warriors, Oracle Arena, Oakland, AS, Minggu (19/6/2016) atau Senin (20/6/2016) WIB, Cleveland menang 93-89. Cavaliers mengukir sejarah sebagai tim pertama yang mampu membalikkan defisit 1-3 di final NBA hingga jadi juara.

Kemenangan ini juga mengakhiri penantian Kota Cleveland akan gelar kejuaraan olah raga profesional selama 52 tahun setelah Cleveland Browns menjadi juara National Football League (NFL) atau Liga American Football pada 1964.

LeBron James jadi pembeda pada laga ini. King James mencetak 27 poin, 11 rebound, 11 assist, 3 blok, dan 2 steal untuk merebut gelar MVP Final. Total sepanjang tujuh laga final, James rata-rata mencetak 29,7 poin, 11,3 rebound, 8,9 assist, 2,6 steal, dan 2,3 blok.

James total sudah tiga kali jadi MVP final. Sebelumnya, dia juga mendapatkan status itu saat meraih dua cincin juara bareng Miami Heat pada 2012 dan 2013.

"Saat kembali ke Cleveland dua tahun lalu, saya bertekad membawa pulang gelar NBA ke kota ini," kata James setelah laga seperti dikutip dari WA Today.

Bagi Golden State Warriors, kekalahan ini terasa menyakitkan. Mereka dua kali menyia-nyiakan kesempatan mempertahankan gelar di kandang. Torehan 32 poin dan 15 rebound Draymond Green serta 17 angka dari Stephen Curry pada Gim 7 tak mampu menyempurnakan musim penuh rekor Warriors dengan gelar NBA. Warriors untuk pertama kali juga kalah tiga kali beruntun sejak November 2013.

Video Populer

Foto Populer