Sukses


F1 GP Baku: Ini Alasan Vettel Rayakan Finis Kedua Seperti Juara

Bola.com, Baku - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, masuk finis di urutan kedua dalam lomba F1 GP di sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu (19/6/2016). Ia berada di belakang pebalap Mercedes, Nico Rosberg, yang menjadi juara dalam lomba yang digelar di sirkuit jalanan tersebut. 

Setelah finis dan memarkir mobilnya, Vettel segera merayakan dengan kru pit Ferrari. Perayaannya tak kalah heboh dengan Rosberg dan pebalap Force India, Sergio Perez, di peringkat tiga.

Sebastian Vettel merayakan posisi runner up bersama kru pit Ferrari di F1 GP Baku. (AFP/Andrej Isakovic)

"Hasil yang bagus, mengingat kami sempat kesulitan sebelum lomba. Kami bekerja sebagai tim dengan sangat bagus," ucap Vettel seperti dikutip crash.

Juara dunia empat kali itu pantas senang. Saat tiba di Baku yang merupakan sirkuit baru dalam kalender F1, Ferrari sempat kesulitan menemukan setelan yang pas.

Performa Ferrari kemudian makin membaik. Tim Kuda Jingkrak hampir saja mendapat dua tempat di podium kalau Kimi Raikkonen tak disusul Perez di putaran terakhir.

"Kami tidak menemukan setelan yang pas pada latihan bebas pertama hari Jumat. Setelan mobil tidak jelek, tapi tidak cukup cepat. Lalu semuanya mulai berubah menjadi baik pada Sabtu, kualifikasi, dan lomba. Mercedes memang masih cepat, tapi kami bangga dengan apa yang sudah dikerjakan oleh seluruh tim," ucap Vettel.

Saat ini pada klasemen sementara F1, Sebastian Vettel ada di posisi tiga dengan 96, di bawah duet Mercedes, Lewis Hamilton (117) dan Nico Rosberg (141).

 

Video Populer

Foto Populer