Sukses


Siaran Langsung F1 di Televisi Dinilai Sangat Buruk

Bola.com, Turin - Legenda Formula 1 (F1) asal Prancis, Alain Prost, mengkritik keras siaran langsung balapan jet darat di televisi, yang menurutnya tak menggambarkan sensasi balapan yang sesungguhnya.

Menurut Prost, angel kamera dan rekaman onboard saat balapan F1 GP Baku pekan lalu benar-benar jauh dari harapan. Padahal Sirkuit Baku merupakan salah satu venue yang dianggap paling menantang dibanding seri-seri lainnya pada musim ini. 

"Itu benar-benar bencana menurut saya. Saya tak bisa melihat trek yang dibicarakan semua orang," kata Prost saat berbicara pada Konferensi Olahraga FIA di Turin, seperti dilansir Motorsport, Jumat (224/6/2016). 

"Setiap orang bilang kepada saya bahwa trek itu salah satu yang terbaik dari yang pernah mereka lihat. Tapi di televisi, baik saya Alain Prost sebagai seorang pebalap tua atau saya sebagai fan yang melihat tontonan itu, saya tak senang," imbuh Prost.

"Saya rasa posisi kameranya sangat tak bagus. Itu bukan tontonan yang menarik. Hanya di tikungan, tikungan kiri-kanan yang cepat (di akhir lap), mobil terlihat bagus dan Anda bisa melihat kecepatannya." 

Prost juga menilai kamera onboard di F1 tak cukup menunjukkan kecepatan atau betapa sulitnya seorang pebalap menggeber mobil F1. Dia juga membandingkan rekaman onboard pada masanya dengan saat ini. Menurutnya, apa yang dilihatnya saat ini sangat mengecewakan.

“Jika saya seorang pria muda atau generasi muda yang tak terlalu memahami F1, pasti saya ingin disuguhi sesuatu yang sulit. Mungkin saat di mobil memang sulit, tapi dari luar terlihat tak sulit. Jadi, tontonan itu sangat buruk. Saya sangat bosan,” ujar Prost yang mengoleksi empat gelar juara dunia F1 tersebut.

Video Populer

Foto Populer