Sukses


CEV Moto2 Albacete: Gemilang, Dimas Ekky Finis di Posisi Ke-6

Bola.com, Albacete - Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, finis di posisi keenam pada balapan CEV Moto2 European Champhionship seri Albacete, Minggu (3/7/2016). Dimas Ekky terpaut 19,634 detik dari pebalap AGR Team, Steven Odendaal, yang memenangi balapan.

Odendaal menyentuh garis finis pertama dengan torehan waktu 31 menit 8,739 detik. Dia unggul 2,791 detik atas pebalap Jepang, Tetsuta Nagashima, yang menempati posisi kedua. Posisi ketiga ditempati pebalap NTS T Pro, Alan Teacher.

Saat balapan, Dimas Ekky melakukan start dengan baik. Dia mampu mempertahankan posisi kedelapan. Pada lap ke-5, dia mampu menyalip pebalap Malaysia, untuk naik ke posisi tujuh.

Pada lap ketujuh, pebalap Targobank CNS Motorsport, Augusto Fernandez mengalami insiden. Motornya tergelincir dan masuk ke dalam gravel. Beruntung pebalap asal Spanyol itu masih mampu melanjutkan balapan.

Insiden yang menimpa Fernadez memberi keuntungan kepada Dimas Ekky. Pebalap berusia 20 tahun itu kembali naik ke posisi enam.

Jelang akhir balapan, Dimas Ekky kian sulit mengejar pebalap yang berada di depannya. Justru posisi pebalap asal Depok ini melorot ke posisi tujuh setelah disalip pebalap Ecurie Berga, Thibaut Bertin.

Namun, tak lama berselang, Dimas Ekky kembali menempati posisi keenam. Dia balik menyalip Bertin. Posisi itu pun mampu dia pertahankan hingga garis finis.

Dengan hasil ini, Dimas Ekky Pratama naik tiga tingkat ke posisi 13 klasemen sementara pebalap. Tambahan 10 poin membuat pebalap AHRT tersebut kini mengoleksi 36 poin. 

Video Populer

Foto Populer