Sukses


Manor Terapkan Strategi Berbeda untuk Rio dan Wehrlein

Bola.com, Spielberg - Dua pebalap Manor Racing, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, mendapatkan hasil yang berbeda pada balapan F1 GP Austria, Minggu (3/7/2016). Wehrlein finis di posisi ke-10 dan mendapatkan poin, sedangkan Rio menyelesaikan balapan pada posisi ke-16.

Setelah balapan terungkap bahwa hasil berbeda ini tak lepas dari keputusan Manor. Ternyata tim asal Inggris itu menerapkan strategi yang berbeda untuk kedua pebalapnya tersebut. Namun, tak diungkapkan secara rinci strategi apa yang dijalankan kedua pebalap.

"Rio menggunakan strategi yang berbeda. Kami membagi strategi sehingga kami berada dalam posisi yang baik untuk menanggapi semua kesempatan," ujar Ryan seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Meski demikian, Ryan membantah hal itu justru membuat Rio kesulitan. Pria asal Inggris tersebut melihat Rio justru tampil penuh determinasi. "Dia membalap dengan penuh determinasi dan bisa merasa puas dengan posisi ke-16 yang dia raih hari ini," kata Ryan.

Rio juga mengungkapkan dirinya menerapkan strategi berbeda dengan Wehrlein. Menurutnya, strategi yang dia terapkan tak berjalan baik setelah safety car keluar pada lap ke-27.

"Ya, saya mengawali balapan dengan ban soft untuk 27 lap awal, kemudian membalap pada dua sepertiga balapan dengan ban supersoft. Pada awalnya saya memiliki masalah pada sistem elektronika, yang mana menghambat kecepatan saya. Pada sisanya sebenarnya berjalan baik kemudian safety car mengubah warna balapan dan strategi saya tak berjalan baik," ungkap Rio Haryanto

Video Populer

Foto Populer