Sukses


Terungkap, Tim Rio Haryanto Nyaris Gagal Dapat Poin di F1

Bola.com, Spielberg - Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, mengungkapkan dirinya nyaris gagal mendapatkan poin pada balapan F1 GP Austria, Minggu (3/7/2016). Terlambat 0,5 detik saja, rekan Rio Haryanto itu bisa saja mendapat penalti. Kenapa?

Wehrlein menceritakan ketika dirinya hampir salah mengisi grid pada saat start. Kepada Motorsport, pebalap asal Jerman itu mengaku sempat mengisi grid ke-10 yang seharusnya milik Felipe Massa.

Grid itu memang kosong karena Massa harus mengawali balapan dari pit. Ini akibat pebalap Williams tersebut mengganti sayap depannya sebelum balapan dimulai.

"Saya tahu Massa keluar, meskipun saya tak melihat apa yang terjadi. Tapi ini bukan kali pertama ada slot di depan saya yang kosong. Saya benar-benar tak berpikir soal hal ini," ungkap Wehrlein seperti dikutip Motorsport, Senin (4/7/2016).

Wehrlein mengaku telah berhenti di grid yang seharusnya ditempati Massa tersebut. Namun, pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menyelamatkannya dari kesalahan.

"Lalu saya melihat Sebastian di dalam mobil merah di depan saya (posisi 9) dan saya berpikir, 'saya tak menyelesaikan kualifikasi di belakangnya'. Kemudian saya melakukan gigi mundur dan pergi ke posisi di belakang," jelas pebalap berusia 18 tahun itu.

"Saya berhasil menghentikan mobil, memasang gigi satu dan saya melihat lampu merah menyala. Itu mungkin sekitar setengah detik, dan setengah detik saja saya terlambat, saya bisa mendapatkan penalti," tambah Wehrlein.

Beberapa pihak mempertanyakan apakah tindakan Wehrlein telah melanggar aturan balapan F1. Namun, faktanya pebalap akademi Mercedes itu lolos dari hukuman yang berarti dia tak melakukan sebuah kesalahan.

Video Populer

Foto Populer