Sukses


6 Pebalap Hebat yang Tak Pernah Menang di F1 GP Inggris

Bola.com, London - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, pekan ini bakal berburu kemenangan keempat pada F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone. Dia dipastikan mendapat persaingan ketat dari rekan setimnya, Nico Rosberg maupun pebalap lain seperti Sebastian Vettel, Max Verstappen, maupun Daniel Ricciardo. 

Kemenangan di seri GP Inggris bukan hanya menjanjikan tambahan poin yang penting dalam persaingan meraih gelar juara musim ini. Namun, bagi para pebalap balapan di Sirkuit Silverstone selalu istimewa, klasik, dan sarat sejarah. 

Tak heran, para pebalap berlomba-lomba ingin mencatatkan nama mereka dalam daftar juara di Silverstone. Namun, ada beberapa pebalap hebat yang hingga kini tak belum pernah berhasil mencicipi kemenangan di sirkuit legendaris tersebut. Siapa saja mereka?

Inilah 6 pebalap hebat yang belum pernah menang di Silverstone, seperti dilansir BBC, Rabu (6/7/2016). 

Jenson Button

Penampilan di Silverstone: 16 kali

Sebagai pebalap tuan rumah, Jenson Button pasti memimpikan bisa naik podium utama di Silverstone. Tapi, alih-alih jadi juara, pebalap berusia 36 tahun tersebut bahkan belum pernah sekalipun naik podium. 

Kesempatan terbaik naik podium di Silverstone didapatnya pada musim 2011. Namun, kans yang di depan mata melayang gara-gara blunder McLaren di pit stop. Musim ini, kesempatan naik podium di Silverstone juga kurang menjanjikan, karena pada musim ini Button belum pernah sekalipun naik podium. 

Graham Hill

Penampilan di Silverstone: 17 kali 

Bagi Graham Hill, Silverstone merupakan salah satu noda dalam kariernya yang gemilang. Pemegang dua gelar juara dunia tersebut sama sekali belum pernah menjuarai GP Inggris. Prestasi terbaiknya adalah finis kedua pada 1964 dan 1965. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

1

Nelson Piquet

Penampilan di Silverstone: 13

Pada periode 1986-1987, Nelson Piquet terkenal karena rivalitas dengan rekan setimnya, Nigel Mansell. Keduanya bukan hanya bertarung panas di sirkuit, tapi juga di luar lintasan. 

Gara-gara Mansell juga impian Piquet naik podium utama di Sirkuit Silverstone gagal terwujud. Kans terbaiknya memenangi GP Inggris datang pada musim 1987. Saat itu dia sedang memimpin balapan dan trofi sudah ada di depan mata. Namun, Mansell berhasil menyalipnya dengan brilian dan memupuskan impuan Piquet untuk mencicipi kemenangan di sirkuit legendaris tersebut. 

Gilles Villeneuve

Penampilan di Silverstone: 5

Salah satu pebalap terhadap hebat yang gagal mencicipi kemenangan di Silverstone. Bahkan, dia belum pernah mendulang poin dalam lima kali balapan di sana. Enam kemenangannya di ajang Grand Prix diraihnya di sirkuit lain. Pada debutnya di GP Inggris, dia hanya mampu finis di posisi ke-11. 

John Surtees

Penampilan di Silverstone: 12

Surtees melakukan debut di GP Inggris dengan brilian, langsung finis di urutan kedua. Namun Surtees, yang merupakan satu-satunya pebalap yang bisa jadi juara dunia pada balapan roda dua dan roda empat, gagal menuntaskan impiannya juara di GP Inggris. Prestasi terbaiknya hanya jadi runner-up

Mike Hawthorn

Penampilan di Silverstone: 7

Juara dunia pertama F1 asal Inggris ini belum pernah menjuarai F1 GP Inggris. Prestasi terbaik Mike Hawthron adalah finis kedua bersama Ferrari pada 1958. Itu merupakan musim terakhirnya di Formula 1, sekaligus tahun di mana dia merebut gelar juara dunia. 

 

Video Populer

Foto Populer