Sukses


Manajer Rio Haryanto Isyaratkan Bakal Ada Sponsor Baru

Bola.com, Silverstone - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bisa sedikit bernapas lega karena masalah dana yang melilitnya kemungkinan segera terselesaikan.

Kabar melegakan itu disampaikan manajer Rio, Piers Hunnisett. Menurutnya, kemungkinan ada sponsor baru masuk untuk membantu Rio bertahan di Manor hingga akhir musim F1 2016.

"Situasi saat ini positif berbanding terbalik dengan beberapa pekan lalu," ujar pria asal Inggris itu seperti dikutip Autosport, Kamis (7/7/2016). "Ada beberapa hal yang butuh diselesaikan, tapi ini terlihat bagus buat Rio untuk terus bersama Manor hingga akhir musim."

Tak diketahui pasti siapa sponsor baru yang bernegosiasi dengan manajemen Rio. Namun, situs Grand Prix Times memberitakan sponsor baru itu didapat berkat bantuan Pertamina, perusahaan BUMN yang menjadi sponsor Rio saat ini.

Seperti diketahui, Rio harusnya menyetor dana senilai 15 juta euro (Rp 219 miliar) untuk bisa memperkuat Manor Racing selama semusim penuh. Namun, hingga saat ini pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut baru membayar senilai 8 juta euro (Rp 116 miliar).

Rio Haryanto masih harus menyetor senilai 7 juta euro (Rp 102 miliar) jika ingin bertahan di Manor hingga akhir musim. Jika tidak, maka balapan F1 GP Hungaria bisa menjadi yang terakhir buat pengidola Ayrton Senna tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer