Sukses


Maldonado Buat Pernyataan yang Mungkin Melegakan Rio Haryanto

Bola.com, Iowa - Pebalap Venezuela, Pastor Maldonado, sempat membuat Rio Haryanto merasa terancam karena menyatakan ingin kembali ke F1. Namun, kini Maldonado membuat pernyataan yang mungkin melegakan Rio.

Pada awal Juni 2016, Ibunda Rio, Indah Pennywati, menyatakan keinginan Maldonado bisa mengancam posisi Rio di Manor Racing yang belum aman. Dia khawatir eks pebalap Williams itu akan membawa sponsor yang menggiurkan buat Manor.

"Posisi Rio ya belum aman. Mereka bisa mengganti Rio, karena itu sudah sesuai kontrak. Terus sekarang ada Maldonado. Kami baca melalui media, katanya dia ingin kembali ke F1. Kalau dia bisa bawa sponsor, bukan tak mungkin Manor akan tertarik," kata Indah ketika dihubungi Bola.com, waktu itu.

Maldonado tak menutup kemungkinan kembali ke F1. Namun, dia hanya akan melakukannya jika mendapatkan kursi di tim yang kompetitif untuk merebut poin bagus. Manor jelas tak masuk dalam kategori itu.

"Sekarang ini F1 berada di situasi sulit dengan gap yang besar antara tim satu dengan yang lain. Saya butuh tim yang membuat saya bertarung setiap pekan untuk poin yang bagus," ujar Maldonado seperti dikutip Motorsport, Minggu (10/7/2016).

"Jika saya tak memiliki kesempatan untuk pergi bersama tim bagus, saya akan melihat potensi lain. Entah 24 Hours of Le Mans dan juga IndiCar. Tapi itu akan diputuskan nanti," tambahnya.

Maldonado mengklaim masih memiliki sponsor kuat yang bisa menopangnya kembali ke ajang F1. "Ya, tentu saya, tapi itu bergantung kepada berapa seri yang saya pilih. Normalnya dengan pengalaman saya di F1 dan GP2, akan mudah mencari sponsor," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer