Sukses


Tes F1 Silverstone: Manor Puji Performa Rio Haryanto

Bola.com, London - Manor Racing memuji kinerja Rio Haryanto yang dinilai tampil apik pada tes tengah musim kedua F1 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Selasa (12/7/2016). Chief Designer Manor, Luca Furbatto, menyebut pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu dianggap mampu memahami berbagai komponen yang diuji pada sesi pagi maupun sore. 

Rio total melahap 64 lap pada sesi tes terseut, dengan waktu lap terbaik 1 menit 35,631 detik 64. Di berada di urutan kesembilan dari 11 pebalap yang turun pada hari pertama tes. Catatan waktu terbaik dibukukan pebalap McLaren asal Spanyol, Fernando Alonso.

Furbatto mengatakan Manor fokus pada detail program mekanikal dan aerodinamika pada tes hari pertama tersebut. Berdasarkan laporan dari Rio dan data yang didapat hasilnya dinilai positif.

"Saya merasa positif dengan hasil kerja kami hari ini. Tes selama dua hari ini sangat penting untuk tahapan musim ini, karena kami bekerja untuk mengembangkan mobil menghadapi paruh kedua kalender (F1 2016)," beber Furbatto, dalam rilis kepada Bola.com. 

"Kami fokus ke detail program mekanika dan aerodinamika dan sangat menyenangkan bisa fokus untuk mengeksplore hal itu dalam suasana yang memungkinkan untuk evaluasi, daripada balapan yang sibuk pada akhir pekan," imbuh dia. 

Saat ditanya performa Rio pada hari pertama tes, Furbatto langsung memuji pebalap berusia 23 tahun tersebut. 

"Rio melakukan tugasnya dengan baik hari ini. Dia busa memahami berbagai komponen. Jadi fakta bahwa feedback darinya selaras dengan data kami, terasa sangat menggembirakan," kata Furbatto. 

Hari kedua tes tengah musim F1 kedua di Sirkuit Silverstone, Inggris, digelar pada Rabu (13/7/2016). Rio Haryanto sudah tak ambil bagian karena Manor Racing akan menurunkan development driver, Jordan King.

 

Video Populer

Foto Populer