Sukses


Kejuaraan Asia Junior: Gregoria ke Final, Rinov / Apriani Gagal

Bola.com, Bangkok - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, melangkah ke final Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2016 di Bangkok, Thailand. Dia menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk mendapatkan gelar juara.

Gregoria melaju ke partai puncak setelah mengalahkan unggulan ketujuh, Gao Gangjie, pada babak semifinal, Sabtu (16/7/2016). Pemain berusia 16 tahun ini butuh 59 menit untuk menyudahi perlawanan Gao.

Sempat menang 21-13 pada gim pertama, Gregoria justru takluk 13-21 pada gim kedua dari Gao. Pada gim penentuan, pemain China itu tak mampu lagi memberi perlawanan. Gregoria pun menang dengan skor 21-10.

Pada partai final, Gregoria akan bertemu lawan berat. Dia akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal China, Chen Yufei. Dia melangkah ke partai puncak tanpa keringat usai lawannya, Kim Ga-eun, memutuskan mundur.

Sayang langkah Gregoria tak mampu diikuti pasangan Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu. Mereka gagal ke final setelah kalah dari Kim Won-ho/Lee Yu-rim, dengan skor 17-21 dan 20-22.

"Performa pemain Korea lebih baik, lebih percaya diri. Saya juga banyak kurang yakin pada gim pertama. Pada gim kedua, poin sebelas ke atas sudah enak. Cuma kami mungkin kurang beruntung saja," ujar Rinov seperti dikutip situs resmi PBSI.

Meski gagal ke final Kejuaraan Asia junior 2016, perjuangan Rinov/Apriani tetap layak diapresiasi. Mereka menyumbangkan medali perunggu buat Indonesia pada ajang ini.

Video Populer

Foto Populer