Sukses


Kesuksesan Tim Rio Haryanto Raih Poin Buat Sauber Tertekan

Bola.com, Silverstone - Pebalap Sauber F1, Felipe Nasr, mengungkapkan tekanan yang dialami timnya setelah Manor Racing mendapatkan poin perdana pada balapan F1 2016. Dia berharap Sauber segera melakukan perubahan agar bisa bersaing dengan tim yang dibela Rio Haryanto tersebut.

Seperti diketahui, Manor mendapatkan poin setelah Pascal Wehrlein finis ke-10 pada balapan F1 GP Austria, 3 Juli 2016. Sementara Sauber belum mendapat satu poin pun hingga seri ke-10. Catatan terbaik mereka hanyalah finis pada posisi ke-12, yaitu pada balapan F1 GP Bahrain, F1 GP Catalunya (Marcus Ericsson), dan F1 GP Baku (Nasr).

"Hal ini membuka mata kami dan memberikan kami alasan lain untuk terus mendorong pengembangan, yang mana itu harus terjadi secepatnya. Kami harus meningkatkan penampilan," ujar Nasr seperti dikutip Crash, Minggu (17/7/2016).

Nasr mengatakan timnya sudah mendapatkan spesifikasi mesin Ferrari yang baru. Namun, dia merasa itu belum cukup untuk membuat Sauber bersaing dengan Manor.

"Kami telah mengendarai mobil yang sama seperti musim dingin, jadi saatnya untuk menambah kecepatan pada mobil. Kami memiliki spesifikasi terbaru dari mesin Ferrari sekarang, yang seharusnya bisa membantu. Tapi kami perlu membawa beberapa paket aerodinamika yang baru," jelas Nasr.

Selain itu, Nasr juga berharap ada peningkatan kinerja dan pendanaan di tim Sauber. Jika itu terwujud, dia yakin mobil Sauber akan semakin cepat dan cepat. "Segera setelah kami melakukan itu, saya yakin kami tak akan terlalu jauh dari poin," tutur pebalap asal Brasil tersebut.

Video Populer

Foto Populer