Sukses


Kevin Durant Ungkap Alasan Enggan Gabung LA Lakers

Bola.com, Los Angeles - Ada enam tim yang berkesempatan bertemu dengan Kevin Durant saat sang pemain berstatus free agent. Satu di antaranya adalah Los Angeles Lakers.

Namun, dari enam tim tersebut, hanya Lakers yang akhirnya tak sempat bertatap muka untuk bernegosiasi dengan Durant. Pemain berusia 27 tahun tersebut memilih bertemu dengan Golden State Warriors, Los Angeles Clippers, San Antonio Spurs, Miami Heat, Boston Celtics, dan Oklahoma City Thunder.

Banyak yang bertanya-tanya mengapa saat itu Durant tak bertemu dengan Lakers. Setelah sempat bungkam, pemain yang kini bersiap membela tim nasional Amerika Serikat di ajang Olimpiade tersebut, akhirnya buka suara.

"Tak ada dendam dengan Lakers, tapi saya sudah memiliki pola pikir siapa yang ingin saya ajak bicara," ujar Durant seperti dikutip Fox Sports, Rabu (20/7/2016).

"Saya sangat menghormati tim mereka. Saya hanya berpikir sudah tak menginginkan mereka sejak beberapa tahun yang lalu," tambah pemain yang meraih gelar MVP NBA 2014 tersebut.

Durant akhirnya memilih Warriors sebagai pelabuhan barunya. Dia dikabarkan dikontrak selama dua musim dengan nilai 54,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 710 miliar bersama Warriors.

"Saya ingin terus berkembang sebagai pemain. Selain itu, saya sudah mencapai titik dalam karier di mana saya harus meninggalkan zona nyaman dan mencari tantangan baru," tulis Durant di The Players Tribune, beberapa waktu lalu.

Video Populer

Foto Populer