Sukses


Promotor: Laga Comeback Manny Pacquiao Digelar 5 November

Bola.com, Las Vegas - Teka-teki kapan pertarungan comeback Manny Pacquiao digelar akhirnya terjawab. Promotor PacMan sekaligus CEO Top Rank, Bob Arum, mengungkapkan petinju asal Filipina itu bakal naik ring pada 5 November 2016.

Arum sebelumnya harus memilih satu di antara dua opsi, yakni 29 Oktober atau 5 November. Namun, setelah berdiskusi dengan Pacquiao dan perwakilannya, 29 November dicoret karena berbenturan dengan agenda pria berusia 37 tahun itu sebagai senator di Filipina.

Hanya, lokasi pertarungan belum ditentukan. Arum masih mempertimbangkan antara MGM Grand, Mandalay Bay dan The Tomas and Mack Center. Kedua arena itu terletak di Las Vegas.

Terkait calon lawan Pacquiao, Arum menyebut tiga nama yang berada di baris terdepan. Mereka adalah Terence Crawford (juara dunia kelas welter-ringan WBO), Viktor Postol (juara dunia kelas welter-ringan WBC), dan Jessie Vargas (juara dunia kelas welter WBO). Crawford dan Postol akan berduel dalam laga unifikasi pada Sabtu (23/7/2016).

Arum sudah menghapus nama petinju yang sebelumnya masuk nominasi, Danny Garcia. Juara dunia kelas welter WBC itu dianggap terlalu jual mahal karena meminta bayaran yang terlalu tinggi.

Bicara peluang, angin mengarah kepada Vargas karena Pacquiao terakhir bertarung di kelas welter. Namun, pelatih Pacquiao, Freddie Roach, mengatakan anak asuhnya itu bisa bertarung di kelas apa saja.

"Semua tergantung Manny. Kalau dia mau turun ke kelas junior, maka dia akan menghadapi pemenang antara Crawford dan Postol. Namun, jika dia merasa sulit menurunkan berat badan karena kesibukan sebagai senator, maka lawannya adalah Vargas," kata Arum kepada Los Angeles Times, Senin (18/7/2016).

Manny Pacquiao mengumumkan pensiun setelah mengalahkan Timothy Bradley pada 9 April 2016. Namun, juara dunia di delapan kelas berbeda itu berubah pikiran dan bersedia naik ring lagi dengan syarat tak mengganggu tanggung jawabnya sebagai anggota senat di Filipina.

Video Populer

Foto Populer